Advertisement

Begini Ramainya Event Animal Kingdom SCH

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 23 Juli 2019 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Begini Ramainya Event Animal Kingdom SCH Masyarakat meramaikan event Animal Kingdom di Sleman City Hall, Sleman, akhir pekan lalu./ Ist - Sleman City Hall

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Sebagai pusat belanja keluarga di Jogja, Sleman City Hall (SCH) menggelar event khusus bagi pencinta hewan yakni Animal Kingdom di area Atrium Rama, Atrium Shinta, dan Garden yang berada di lantai I. Ratusan hewan berkumpul di SCH pada Sabtu (20/7) dan Minggu (21/7). 

Tika Sari, Public Relations Officer SCH mengungkapkan Animal Kingdom merupakan acara pertama dan terbesar yang diadakan di dalam pusat perbelanjaan dengan menghadirkan berbagai macam jenis hewan, mulai dari aquatic, exotic dan reptil. "Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari talk show yang mengangkat tema dari berbagai macam jenis hewan seperti komunitas poodle Jogja, komunitas husky Jogja, komunitas sugar glider, dan komunitas ikan hias," papar dia dalam rilisnya, Senin (22/7).

Advertisement

Ia mengatakan selain talk show, juga ada penampilan dari Cat & Dog Show, Bird Fly Show dan juga Sugar Glider Show yang dapat dinikmati bersama. Tidak hanya itu saja, beberapa hewan juga ikut berkompetisi yang dibagi ke dalam beberapa kategori, seperti Cat Competition, Dog Competition dan Sugar Glider Competition. Selain berkompetisi, hewan ini juga memperebutkan piala bupati dan hadiah menarik lainnya.

Setelah acara resmi dibuka pada Sabtu oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Animal Kingdom dilanjutkan pada Minggu. Pada hari kedua, antusiasme masyarakat yang semakin bertambah. Ribuan masyarakat berdatangan dari jam operasional mal yaitu pukul 10.00 WIB.

Selain mmenikmati setiap booth hewan-hewan yang ada di acara Animal Kingdom tersebut, masyarakat juga dapat mengikuti lomba mewarnai untuk kategori TK & SD. Kurang lebih terdapat 125 peserta yang mengikuti lomba mewarnai, 97 peserta Cat Competition dan 78 peserta Dog Competition.

Pada gelaran ini, Sleman City Hall bekerja sama dengan Penjuru Pet Event yang menggandeng lebih dari 40 komunitas pencinta hewan yang berada di Jogja. “Kami, Sleman City Hall sebagai mal keluarga berkomitmen untuk terus mengadakan acara seperti ini untuk dapat mewadahi seluruh pecinta hewan,” terang dia.

Acara yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum secara gratis ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi komunitas pencinta hewan di DIY untuk beraktivitas serta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di berbagai macam hal. “Ke depan, tidak hanya animal, tetapi juga kebudayaan akan kami wadahi, apapun itu jenis kreativitasnya. Selain menjadi pusat tempat belanja, Sleman City Hall juga diharapkan bisa menjadi tempat untuk proses berkreasi,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement