Anak-Anak Diajak Mengenal KA Sejak Dini

Anak-Anak Diajak Mengenal KA Sejak DiniPegawai PT KAI Daop 6 mengenalkan fasilitas yang ada di Stasiun Tugu Jogja kepada anak TK YWKA, Jogja, Rabu (24/7)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
25 Juli 2019 09:37 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengajak anak-anak untuk mengenal kereta api sejak dini. Pada Rabu (24/7), PT KAI Daop 6 mengajak siswa TK YWKA untuk berkeliling di Stasiun Tugu Jogja untuk mengenal fasilitas yang ada.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto mengungkapkan kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka memperingi Hari Anak. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk pengenalan KA kepada anak-anak.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengenalkan KA pada anak-anak agar mereka cinta KA. Kalau sudah cinta, sehingga membentuk generasi KA sejak awal," terang dia kepada wartawan di Stasiun Tugu Jogja Rabu (24/7).

Anak-anak juga dikenalkan mengenai tata tertib berkereta api. Jangan sampai anak-anak akan melakukan vandalisme ataupin cuek terhadap layanan kereta api. "Kalau ada rasa cinta jadi ingin menikmati fasilitas KA," terang dia.

Ia menjelaskan pada kegiatan ini anak-anak diajak berkeliling stasiun melihat proses pembelian tiket, mencetak tiket, pengecekan boarding pass, aktivitas dan tugas kepala stasiun, kondektur, KA, dan fasilitas lainnya. "Kami sangat terbuka jika ada sekolah yang ingin berkunjung ke sini untuk mengenal fasilitas yang ada di stasiun," kata dia.