Sofia Residence Gelar Donor Darah

Sofia Residence Gelar Donor DarahPeserta donor darah di Sofia Boutique Residence, Sleman, Selasa (6/8)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
07 Agustus 2019 06:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Guna menyambut Hari Kemerdekaan ke-74, Sofia Boutique Residence menggelar aksi sosial donor darah, Sleman, Selasa (6/8).

Hotel Manager Sofia Boutique Residence Suwarto mengungkapkan kegiatan donor darah ini sebagai wujud berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus menyambut peringatan Kemerdekaan RI. "Selain itu, melalui kegiatan ini kami ingin lebih mengenalkan Sofia Boutique Residence kepada masyarakat karena kami tergolong hotel baru di DIY," kata dia kepada Harian Jogja di Sofia Boutique Residence, Sleman, Selasa (6/8).

Ia mengatakan dalam kegiatan ini ditargetkan terkumpul 40 kantong darang yang akan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti donor darah pun cukup besar. Selain masyarakat umum, prajurit Batalyon Infanteri 403 Wirasada Pratista , karyawan hotel, dan karyawan bank turut serta dalam aksi donor darah tersebut. "Kami ingin meramaikan peringatan Kemerdekaan RI, tetapi melalui aksi peduli sesama," jelas dia.

Ia menjelaskan Sofia Boutique Residence merupakan bagian salah satu hotel baru di DIY dan baru berusia satu tahun. Hotel ini pun memiliki keunikan dengan menyediakan kamar yang luas. Untuk kamar tipe standar yakni premier, luasannya 40 meter persegi. Selain tipe premier, di atasnya ada tipe executive suite dengan luas 70 meter persegi dan penthouse seluas 200 meter persegi. "Jumlah kamar kami total 20 kamar. Harapannya, dengan jumlah kamar yang sedikit, memang untuk ketenangan. Kami memiliki pangsa pasar yang berbeda dengan hotel lain," terang dia.

Minat masyarakat terhadap hotel ini pun tergolong tinggi. Hal itu terlihap dari tingkat hunian kamar yang mencapai 72% pada Juni, 78% pada Juli, dan pada Agustus diharapkan mencapai lebih dari 70%. Tamu yang menginap mayoritas pribadi dan beragam baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk menggaet tamu, pihak hotel menawarkan berbagai fasilitas melengkapi kenyamanan menginap seperti outdoor lounge, indoor restaurant dan kolam renang. "Untuk Agustus ini permintaan pasar juga bagus. Kami harap okupansi bisa tinggi," kata dia.