Penumpang Kereta Tak Naik Signifikan

Penumpang Kereta Tak Naik SignifikanIlustrasi. - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan
12 Agustus 2019 05:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 menilai tidak ada peningkatan okupansi signifikan memasuki libur Iduladha.

“Jumlah penumpang biasa saja, tidak terlalu signifikan, karena jatuhnya pas akhir pekan juga kan. Biasanya juga ramai kalau akhir pekan,” ujar ZKepala Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto, Minggu (11/8).

Eko mengungkapkan belum mengetahui data secara pasti berapa jumlah penumpang pada libur kali ini. “Jika ada peningkatan ditaksir hanya sekitar dua persen-empat persen,” katanya.

Ia mengungkapkan PT KAI juga terus berupaya untuk meningkatkan minat masyarakat terutama anak muda untuk mengenal PT KAI dan segala fasilitas yang diberikan dengan turnamen eSports, KAI eSports Exhibition, Goes To Jogja, di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (10/8) – Minggu (11/8).

Dipilihnya kota Jogja untuk turnamen ini, karena Jogja menjadi kota pelajar dimana banyak anak muda yang tinggal, termasuk sebagai kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Dua gim yang diperlombakan pada ajang yang pertamakali digelar PT KAI meliputi Mobile Legends dan Garena Free Fire. Pemenang turnamen ini akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mewakili Jogja dan bertanding di ajang UniPin City League. KAI eSports dan UniPin City League masuk dalam agenda South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang memiliki total hadiah hingga Rp200 juta.