Advertisement

Akhir Pekan Tak Ada Agenda? Yuk ke Turnamen eSports PT KAI di JEC

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Akhir Pekan Tak Ada Agenda? Yuk ke  Turnamen eSports PT KAI di JEC Logo PT KAI - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT KAI Indonesia akan menggelar turnamen eSports pertamanya. Turnamen bertajuk KAI eSports Exhibition, Goes To Jogja tersebut diadakan pada 10-11 Agustus di Jogja Expo Center (JEC), Bantul. 

Deputi EVP Daops 6 Sugiyono mengatakan gelaran turnamen ini merupakan rangkaian dari progam PT KAI untuk mendekati kaum muda selain KAI Travel Fair dan KAI Vlog. Event ini bertujuan mengukung atlet eSports, terutama kaum milenial yang kreatif. Turnamen ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access pada generasi muda. "Bagaimanapun Jogja merupakan kota pendidikan sehingga banyak kaum muda, anak-anak milenial di sini. Banyak wisatawan juga yang datang. Artinya gelaran ini potensi untuk diikuti para milenial," katanya di sela-sela konferensi pers di Loko Caffe, Jogja, Kamis (8/8).

Advertisement

Sementara itu, VP Passenger Marketing Irene Margareth Konstantine mengatakan akan ada dua gim yang diperlombakan pada ajang yang pertamakali digelar PT KAI. Meliputi Mobile Legends dan Garena Free Fire. Pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk kompetisi ini sejak 1 Agustus lalu.

"Saat ini sudah ada 250 peserta yang akan berlaga di kompetisi ini. Setiap peserta hanya membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50.000. Pendaftaran ditutup pada 10 Agustus," katanya.

Dalam kegiatan ini pengunjung dan peserta juga bisa menikmati fun game dari Tekken 7, PES 2019, hingga Auto Chess. Untuk menghadiri acara, para pengunjung cukup membayar Rp20.000 untuk tiket yang dapat dibeli on the spot. "Kalau punya KAI Access atau Wowbid akan diberikan diskon 50 persen, pengunjung juga dapat minuman gratis," katanya.

Pemenang turnamen ini akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mewakili Jogja dan bertanding di ajang UniPin City League. "KAI eSports dan UniPin City League masuk dalam agenda South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang memiliki total hadiah hingga Rp200 juta," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement