BOB Kenalkan Keunikan Purworejo saat CFD Jakarta

BOB Kenalkan Keunikan Purworejo saat CFD JakartaDirektur Utama BOB Indah Juanita (kedua kanan) dan Bupati Purworejo Agus Bastian (kiri) mengikuti senam sehat dalam saat car free day dalam acara Purworejo Fair 2019 akhir Juli 2019./ Ist. - BOB
19 Agustus 2019 06:27 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Otoritas Borobudur (BOB) berpartisipasi memperkenalkan keunikan Purworejo kepada masyarakat luas dalam Purworejo Fair 2019 yang di gelar saat car free day di Jakarta akhir Juli 2019. Kegiatan Purworejo Fair 2019 ini terdiri dari dua rangkaian acara yaitu Forum Pembangunan dan Investasi serta Eksibisi/Festival. 

Kepala Divisi Pemasaran Nusantara BOB Dimaz Indra Sempurnajaya mengatakan ajang yang digelar Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini bertujuan mengenalkan keunikan dan potensi ekonomi, budaya, panorama, kesenian, kuliner dan sejarah Purworejo kepada masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. 

“Selain itu juga bertujuan memberi inspirasi dan motivasi kepada masyarakat Purworejo agar bersemangat dan menyadari kebangkitan ekonomi, budaya dan wisata menjadi gerakan kolektif,” ujarnya dalam rilis, Minggu (18/8).

Direktur Pemasaran Pariwisata  BOB Agus Rochiyardi menuturkan dalam acara tersebut BOB mewakili Kementerian Pariwisata. Selain itu, instansi yang mengikuti gelaran ini yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Purworejo berikut satuan kerja perangkat daerah terkait, PT Angkasa Pura I, UMKM Purworejo hingga paguyuban masyarakat/diaspora Purworejo di Jabodetabek. Dalam kesempatan ini, ditargetkan ada sekitar 2.000 orang yang hadir.

Forum Pembangunan dan Investasi dibuka oleh Dwi Wahyu Atmaji selaku Sekretaris Kementerian PANRB dan dilanjut dengan keynote speech Bupati Purworejo Bapak Agus Bastian,” ujar dia.

Menurutnya, kegiatan ini berisi dialog antara delegasi atau narasumber dari Pemeritah Pusat dan Pemkab Purworejo dengan para pihak yang dipandang potensial untuk ikut berkontribusi bagi perkembangan ekonomi dan budaya di Purworejo. Narasumber tersebut yakni perwakilan dari SKPD Purworejo; Direktur Utama BOB, Indah Juanita; Direktur PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dan Perwakilan

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak, Kementerian PUPR, Sudarto.

Dimaz menambahkan dalam kesempatan itu, BOB, SKPD dan UMKM juga mendapat kesempatan mempromosikan masing-masing potensi. “BOB tidak hanya menggelar pameran tetapi juga seminar, makan siang bersama serta membagikan leaflet Glamorous camping (Glamping) De Loano,” katanya.

Adapun perwakilan dari Purworejo mempersiapkan panggung kesenian untuk menampilkan beberapa jenis kesenian khas Purworejo hingga memperkenalkan kuliner dan komoditas unggulan Purworejo.