IHGMA & Alaric Gelar Workshop Direct Booking

IHGMA & Alaric Gelar Workshop Direct Booking Para general manager yang tergabung dalam Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Yogyakarta berfoto bersama di sela-sela Workshop Direct Booking bertajuk How to Win Direct Booking di Ballroom Rama Shinta KJ Hotel Yogyakarta, Sabtu (24/8)./ Ist. - KJ Hotel Yogyakarta
27 Agustus 2019 06:27 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Yogyakarta menggelar Workshop Direct Booking bertajuk How to Win Direct Booking di Ballroom Rama Shinta KJ Hotel Yogyakarta, Sabtu (24/8). Acara ini bekerja sama dengan Alaric. 

General Manager (GM) KJ Hotel Veri Diana mengatakan IHGMA didirikan pada 20 April 2016 di Bali. Organisasi tempat berkumpulnya general manager hotel dari seluruh Indonesia ini bertujuan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang perhotelan dan berkontribusi bagi kemajuan pariwisata di Indonesia. Acara tersebut meliputi seminar, doorprize, coffee break dan makan siang bersama di Ila Kitchen KJ Hotel Yogyakarta. “Mengusung tema mengenai e-commerce, acara ini menekankan cara mendapatkan pemesanan langsung ke hotel dibandingan melalui agent travel online,” ujarnya dalam rilis, Senin (26/8).

Melalui acara ini, IHGMA dan Alaric berharap dapat menambah wawasan seluruh staf hotelier mengenai fungsi sebuah direct booking. Upaya ini  dapat mendatangkan pengunjung untuk pemesanan kamar, meeting room, paket promosi hotel dan aneka produk hotel lain dengan memanfaatkan web yang dimiliki masing-masing hotel.

“KJ Hotel Yogyakarta sangat bangga menjadi bagian dari seminar ini dan berharap ke depan selalu mampu memberikan pelayanan yang prima di acara-acara besar lainnya,” ujarnya.

KJ Hotel Yogyakarta merupakan hotel berbintang empat di daerah selatan Jogja, tepatnya di Jalan Parangtritis No.120 Jogja. KJ Hotel memiliki delapan lantai yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang unik, dilengkapi jacuzzi air hangat hingga arena bermain anak–anak.

Hotel yang berlokasi di kawasan wisata ini berdekatan dengan Malioboro, bangunan bersejarah seperti Kraton Jogja, Benteng Vredeburg, Taman Sari dan pusat perbelanjaan Pasar Bringharjo. “Letaknya yang strategis berada di daerah kawasan Prawirotaman menjadi daya tarik sendiri untuk para wisatawan yang akan menginap di Jogja tetapi menginginkan suasana berbeda,” katanya.