Advertisement

GQ & Lions Club Kumpulkan 127 Kantong Darah

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 29 Agustus 2019 - 05:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
GQ & Lions Club Kumpulkan 127 Kantong Darah Perwakilan dari Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram dan kepolisian berfoto bersama di sela-sela donor darah dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Rabu (28/8)./ Ist. - GQ Hotel Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—GQ Hotel Yogyakarta bekerja sama dengan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Rabu (28/8). 

“Kegiatan donor darah sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” kata Public Relations GQ Hotel Yogyakarta, Aisha Wai Yasmina.

Advertisement

Selain dalam memperingati hari kemerdekaan, kegiatan ini merupakan salah satu corporate social responsibility (CSR) dari GQ Hotel Yogyakarta yang setiap tahunnya akan terus dilaksanakan.

“Kegiatan donor darah ini berjalan sangat sukses dan penuh antusiasme dari  berbagai macam instansi maupun masyarakat umum sehingga GQ Hotel Yogyakarta mencapai lebih dari yang ditargetkan awalnya 100 kantong, yang dapat disumbangkan kepada PMI DIY, menjadi 127 kantong,” katanya.

Berbeda dengan acara donor darah lainnya, kali ini untuk membangkitkan antusiasme pendonor, GQ Hotel Yogyakarta maupun Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram menyiapkan berbagai doorprize untuk pendonor berupa rice cooker, blender, kompor gas, tabung gas, voucer menginap dan hadiah utama berupa sepeda gunung yang didapatkan oleh anggota Polres Sleman.

Jumlah peserta donor darah yang hadir sebanyak  180 peserta terdiri dari Lanud Adisucipto, TNI AL, AAU, DenPomal Yogyakarta, Polres Sleman, Polres Yogyakarta, Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, member Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, GQ Hotel Yogyakarta, Hoteliers, PHRI  dan  umum. Tentunya dari peserta yang mendaftarkan diri tidak semua akan lolos dikarenakan akan dicek kondisi masing-masing sebelumnya, donor darah kali ini dapat melampaui target serta melebihi jumlah sumbangan kantong darah di tahun sebelumnya yaitu 100 kantong darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement