Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Laptop Klasik dengan NanoEdge DisplayAsus VivoBook A409./ Ist. - Asus
17 September 2019 06:22 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asus kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia, VivoBook A409 dan VivoBook A509. Laptop sehari-hari yang diperkuat prosesor Intel Core hingga Core i7 ini dilengkapi dengan chip grafis terdedikasi berbasis Nvidia GeForce MX230 untuk mendukung konfigurasi dual storage design.

Country Manager Asus Indonesia Jimmy Lin mengatakan sama seperti model Asus VivoBook seri premium, VivoBook A409 juga memiliki desain two sided NanoEdge display yang menyajikan tampilan luas pada penggunanya. Selain itu, tipisnya bingkai membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil. Tersedia pula varian VivoBook A509 yang menawarkan displai 15 inci tetapi tetap dengan dimensi yang kompak. “Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel hingga Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230,” katanya dalam rilis, Senin (26/9).

Asus VivoBook A409 merupakan salah satu laptop klasik 14 inci paling ringkas. Baik saat digunakan untuk bermain atau bekerja, entry level laptop ini menghadirkan performa bertenaga dan visual yang immersive. NanoEdge displai yang diusung menawarkan sudut pandang sangat luas hingga 178 derajat. Dengan lapisan matte antiglare, pengguna akan menikmati visual yang sangat memuaskan.

Tak hanya itu, Asus VivoBook A409 juga menyediakan dukungan terhadap teknologi memori Intel Optane. Sebagai informasi, Intel Optane memory technology merupakan partner yang paling tepat untuk komputer berbasis prosesor Intel.

Dari sisi visual, two sided NanoEdge design membuat Asus VivoBook A409 hanya menggunakan frame selebar 6,5 milimeter saja di sisi kiri dan kanan layar dan total memiliki 78% screen to body ratio. Adapun untuk varian A509, ia memiliki bezel berukuran tujuh milimeter dan screen to body ratio yang lebih besar yakni 83%. Tak hanya ringkas, kedua laptop tersebut pun bobotnya ringan, yakni hanya 1,65 kilogram (kg) dan 1,8 kg untuk VivoBook A409 dan A509.

Bingkai logam yang digunakan di sekeliling body ASUS VivoBook A409 dan A509 memberikan kekuatan dan daya tahan lebih bagi chassis. Penggunaan material logam ini juga memperkuat bagian bawah keyboard dan area palmrest. Akhirnya, kekuatan dan pengalaman mengetik yang lebih mantap serta touchpad yang lebih solid.

“Guna mengakses Asus VivoBook A409 ataupun A509, kini pengguna bisa melakukannya dengan mudah sekaligus lebih aman. Sensor fingerprint yang ditempatkan di area touchpad juga menyediakan akses sekali sentuh ke laptop, memanfaatkan fitur Windows Hello milik sistem operasi Windows 10,” ujarnya.

Asus menempatkan sebuah baterai berkualitas dengan daya tahan yang sanggup bertahan tiga kali lebih panjang dibandingkan dengan umur baterai lithium-ion biasa. Teknologi fast charging memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya baterainya hingga 60% dalam waktu 49 menit. “Tak hanya itu, harddisk juga diberi fitur EAR HDD shock dampening yang didesain untuk melindungi data terhadap kerusakan akibat benturan fisik. Untuk harga jualnya, mulai dari Rp6,499 juta,” kata dia.