Bank BPD DIY Kejar Nasabah Milenial

Bank BPD DIY Kejar Nasabah MilenialDirektur Pemasaran PT Bank BPD DIY R Agus Trimurjanto ketika ditemui di ruangannya di Bank BPD DIY, Jogja, Senin (18/3)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
16 September 2019 08:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY menarget dapat menambah nasabah milenial, yang saat ini masih belum terlalu banyak jumlahnya.

Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto mengatakan untuk data secara pasti belum dapat diungkapkannya, tetapi menurutnya ada dikisaran 10% dari jumlah penabung secara nominal yaitu Rp8,6 Triliun. “Akhir tahun harapannya meningkat 5 persen cukup, untuk awal mencari istilahnya yang belum menggunakan bank. Mengenalkan yang belum familier,” ucap Agus, Jumat (13/9).

Guna menyasar nasabah milenial tersebut pihaknya berusaha masuk dalam kegiatan atau lingkup  tertentu. Seperti halnya perguruan tinggi terlebih dahulu, yang banyak mengadakan event. Nantinya dalam event tersebut bagaimana mengenalkan Bank BPD DIY.

Selain itu pihaknya juga berusaha menjaring anak muda yang mulai masuk dalam dunia kerja sehingga ketika mereka mulai bekerja atau mendapat penghasilan bisnis dapat menggunakan Bank BPD DIY.

Selain itu, upaya digitalisasi pun dilakukan salah satunya dengan mobile banking. Menurut Agus, kemajuan teknologi yang dekat dengan milenial ini harus diikuti, tidak bisa lepas dari anak muda.

Event yang dilakukan dalam waktu dekat sendiri yaitu kompetisi basket Piala Raja Jogja Istimewa Cup, Selasa (1/10)–Minggu (6/10) diharapkan dapat menjaring nasabah milenial.

“Harapan kami dengan kegiatan seperti ini [Piala Raja] akan menjaring potensi nasabah para kaum muda yang nantinya beranjak punya bisnis penghasilan. Baik dalam menggunakan fasilitas produk atau pembiayaan,” katanya.