Advertisement

Pasar Jogja Positif, Surya Fajar Sekuritas Gaet Nasabah Jogja

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 19 September 2019 - 08:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pasar Jogja Positif, Surya Fajar Sekuritas Gaet Nasabah Jogja Ilustrasi pasar modal. - Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Melihat potensi nasabah di Jogja, PT Surya Fajar Sekuritas akan melebarkan sayap ke DIY.

“Kami ada rencana mengembangkan basis nasabah kami. Kami melihat Jogja kan salah satu potensi yang besar di samping kota-kota besar lainnya,” kata Direktur Utama PT Surya Fajar Sekuritas, Steffen Fang di Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) DIY, Selasa (17/9).

Advertisement

Jogja sebagai kota pelajar, kata dia, memiliki potensi untuk memulai edukasi sejak dini. Untuk mengenalkan pasar modal, bagaimana bermain saham sehingga nantinya mereka bergabung menjadi nasabah.

Diakui Stefaan sekuritas ini memang masih baru. Namun, orang-orang yang ada di dalam sudah profesional, dan pengalaman serta banyak anak muda yang mumpuni. “Harapan kami ya dengan kita bergerak di daerah perkembangan lebih bagus. Investor main di tempat kami. Perusahaan yang potensi bersama-sama bisa menjadi perusahaan public,” ujarnya.

Kepala BEI DIY, Irfan Noor Riza menyambut baik dengan hadirnya PT Surya Fajar Sekuritas. Dia berharap dengan hadirnya sekuritas baru ini, masyarakat DIY lebih memanfaatkan pasar modal sebagai wahana investasi.

“Kami terbantu pastinya, jumlah investor DIY diangka 42.000 kami optimis semakin bertumbuh.  Sekitar 35 persennya saat ini juga mahasiswa atau anak muda milenial, harapan tumbuh juga,” kata Irfan.

Irfan mengatakan saat ini edukasi terus dilakukan kepada masyarkat tentang saham. Baik melalui cara konvensional, maupun pengenalan dengan pendekatan teknologi digital.

Irfan juga mengapresiasi langkah baik yang akan dilakukan PT Surya Fajar Sekuritas untuk membantu UMKM. “Harapan kami UMKM DIY banyak yang bisa menikmati permodalan dari pasar modal. Artinya punya papan akselerasi, papan khusus perdagangan saham yang khusus untuk UMKM kelasnya. Ibarat barang di etalase semakin banyak yang dijual semakin menarik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement