Fix Fun Fest Angkat Potensi Lokal

Fix Fun Fest Angkat Potensi LokalCorporate Marketing Coordinator PT Garuda Mitra Sejati (kanan), Aditya Cipta Putra dari tenant Slash Footwear (kedua kanan) dan Yudhi Prasetiya dari Kopi Kreatif (ketiga kanan) dalam jumpa pers Fix Fun Fest di Atrium Rama, Sleman City Hall, Sleman, Selasa (24/9)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
25 September 2019 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Guna mengangkat potensi lokal, Sleman City Hall menggelar Fix Fun Fest di Atrium Rama dan Garden 1 Sleman City Hall pada 27-29 September 2019.

Hisyam Rosyadi, Corporate Marketing Coordinator PT Garuda Mitra Sejati mengungkapkan Sleman City Hall akan selalu memberikan event yang berbeda di setiap bulannya dan tentunya. "Menggandeng local creative market yang bergerak di bidang fesyen dan lifestyle serta merek lokal di DIY," kata dia dalam jumpa pers Fix Fun Fest di Atrium Rama, Sleman City Hall, Sleman, Selasa (24/9).

Event ini juga menggandeng komunitas lokal seperti Inline Skate, Sepeda Onthel, Beatbox, Sneakers, Creative Workshop, Clothing Line dan komunitas lainnya. Tidak hanya booth fesyen dan lifestyle tetapi juga ada festival kuliner dengan tema Zona Madhang yang akan dilaksanakan di Garden Lantai I. "Rangkaian dari event Fix Fun Fest ini juga akan diadakan berbagai lomba serta workshop kreatif dan tentunya menarik untuk diikuti," terang dia.

Fix Fun Fest 2019 Sleman City Hall yang hadir selama tiga hari juga akan mendatangkan bintang tamu spektakuler dan berbeda-beda setiap harinya. Pada 27 September akan hadir The Finest Tree, Tashoora dan Dr. Tirta selanjutnya pada 28 September akan hadir Jogja Hip Hop Foundation dan Aqrapana. Kemudian, pada 29 September sebagai penutup akan hadir Denny Caknan dan Weird Genius.

Tidak hanya booth-booth local creative market dan festival kuliner, Sleman City Hall bekerja sama dengan komunitas @artsycraftindonesia akan mengadakan Pressed Flower Workshop pada 28 September. Kemudian ada workshop Mini Traveller’s Notebook pada 29 September dengan komunitas @sketchandpapers.

Sleman City Hall juga mengadakan berbagai lomba yang tentunya akan hadir menyemarakkan acara puncak pada September ini. Zona Madhang akan menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari berbagai macam jenis satai seperti kelinci, kobra, madura serta berbagai macam jenis bakso seperti tumpeng, juragans, serta berbagai macam jenis mi seperti mi setan, mi juara dan makanan lainnya.

Rangkaian event Fix Fun Fest 2019 yang dilaksanakan pada September juga akan sangat lengkap dan meriah dengan adanya berbagai macam perlombaan. Dengan tema Fix Fun Competition maka pada 27 September akan ada Band Competition, pada 28 September Graffiti Competition, dan pada 29 September akan ada Kpop Dance Cover Competition. "Ini adalah event pertama dan kami harap bisa menjadi event tahunan. Dengan adanya event ini kami menargetkan trafik pengunjungnya mencapai 30.000 per hari dan bisa mendongkrak transaksi di tenant-tenant," kata dia.

Aditya Cipta Putra yang mewakili tenant Slash Footwear mengungkapkan Slash Footwear akan ikut meramaikan Fix Fun Fest dengan menghadirkan produk sneaker, apparel, dan alat cuci sepatu. "Pada event ini kami memiliki program yakni harga sneaker mulai dari Rp99.000 sudah dapat produk orisinal," jelas dia.

Perwakilan dari tenant Kopi Kreatif Yudhi Prasetiya mengungkapkan akan ada 11 produk yang dihadirkan dalam Fix Fun Fest seperti gelang, tasbih, dan produk lainnya. "Kami memanfaatkan biji kopi defect atau yang enggak memenuhi standar untuk dijadikan minuman. Kami ingin edukasi masyarakat bahwa untuk menikmati kopi enggak hanya dari segelas kopi tetapi menikmati kopi bisa melalui cara yang berbeda," kata dia.