Jogja City Food Menutup WICSF 2019

Jogja City Food Menutup WICSF 2019 Suasana penutupan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2019, di Jogja City Mall, Minggu (27/10)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
29 Oktober 2019 08:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja City Mall menutup rangkaian Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2019, yang dilaksanakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY, Minggu (27/10).

Mengusung tema besar Wonderful Taste of Indonesia, Jogja City Mall menghadirkan tema Jogja City Food yang menghadirkan 30 gerai dengan berbagai pilihan kuliner tradisional khas Jogja dan Indonesia bagi para pengunjung. General Manager Jogja City Mall, Fery Gunardi mengungkapkan rasa bangganya dengan kekompakan delapan mal penyelenggara WICSF 2019 di DIY. "Berbangga sekali dengan kekompakan mal di DIY dari pembukaan hingga penutupan berlangsung meriah," ujar Fery.

Ia mengungkapkan sebagai penutup Jogja City Mall yang menghadirkan Jogja City Food, tidak hanya mengangkat makanan khas Jogja atau nusantara. Namun, juga menampilkan seni budaya melalui penampilan-penampilan yang disuguhkan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY, Surya Ananta mengharapkan tahun depan acara-acara semacam ini menjadi yang ditunggu dan dicari oleh masyarakat. "Semoga ke depan animo semakin baik," ujarnya.

Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional 2, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Wawan Gunawan mengapresiasi penyelenggaraan agenda di DIY ini. Kegiatan  ini dapat menggerakkan sektor perekonomian pariwisata. "Sektor pariwisata saat ini menjadi sektor unggulan, menjadi core bisnis dan leading sector," kata Wawan.

Menurut dia, DIY kaya akan event yang dapat menarik wisatawan. Termasuk mal ini bisa digarap menjadi salah satu tujuan para wisatawan.

Pada closing ceremony menghadirkan penampilan menarik mulai dari tari tradisional Aceh, tarian Anoman obong dan penampilan dari band Etnik Swara Nusa. Ditutup dengan Gunungan yang diarak oleh Bregodo yang kemudian diperebutkan oleh para tamu undangan dan pengunjung Jogja City Mall.