Lomba Sleman Smart Fun Competition 2019 untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa

Lomba Sleman Smart Fun Competition 2019 untuk Tingkatkan Kreativitas SiswaPara pemenang Grand Final Sleman Smart Fun Competition 2019 berfoto bersama. - Harian Jogja/Ist
02 November 2019 12:37 WIB media digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN – Bank BRI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menggelar lomba bertajuk Sleman Smart Fun Competition 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas dan meningkatkan daya saing kepada pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK.

Pemimpin BRI Cabang Sleman, Totok Siswanto mengatakan, acara Sleman Smart Fun Competition 2019 diselenggarakan pada 21-25 Oktober 2019. Kegiatan ini sebagai komitmen Bank BRI dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan program literasi perbankan bagi pelajar khususnya di Kabupaten Sleman.

Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari 68 sekolah di Kabupten Sleman. Adapun kategori lomba ada empat dengan klasifikasi jenjang sekolah dengan rincian 17 kelompok dari tingkat SD, 17 SMP, 17 SMA dan 17 kelompok dari SMK. “Penyelenggaraan ini bisa terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman,” kata Totok  dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (1/11/2019).

Pemenang lomba dalam kompetisi ini di antaranya SDN Susukan untuk tingkat SD, tingkat SMP dimenangkan SMP Negeri 1 Sleman, tingkat SMA diraih SMA Negeri 1 Mlati dan tingkat SMK dimenangkan SMK Negeri 1 Godean.

Pada acara grandfinal dan penyerahan penghargaan yang berlangsung di Prima SR Hotel & Convention dihadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional Kanwil BRI Yogyakarta, Joko Sudarmo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

“Untuk lomba ada kostum, yel-yel, video dan foto. Diharapkan melalui kompetisi ini dapat meningkatkan jiwa sportivitas dan daya saing bagi generasi muda. Selain itu, juga menumbuhkan kreativitas dan kebersamaan bagi para siswa,” ungkap Totok.

Pihaknya menambahkan, lewat even ini juga diperkenalkan aplikasi BRI Junio Smart ke sekolah maupun para pelajar. "Bisa diunduh di app store dan playstore, atau diakses melalui junio-smart.id. Aplikasi ini merupakan sarana penghubung antara sekolah, orang tua, dan siswa. Sekolah lebih mudah dalam mengelola keuangan, kegiatan akademik dan mengirimkan informasi kesiswaan kepada orang tua siswa melalui web dan aplikasi," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sri Wantini mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bank BRI atas kerjasamanya sehingga terselenggara Sleman Smart Fun Competition 2019. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat melatih anak untuk tampil di depan umum. “Paling penting dengan lomba ini juga melatih kreativitas dan karakter dalam diri masing-masing anak,” katanya. (*)