Advertisement

Mahaka Media Pernah Kerja Sama Proyek dengan Garuda, Begini Penjelasan Erick Thohir

Newswire
Jum'at, 13 Desember 2019 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Mahaka Media Pernah Kerja Sama Proyek dengan Garuda, Begini Penjelasan Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir. - Suara.com/Stephanus Aranditio

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Sebuah kabar beredar terkait perusahaan yang pernah dipimpin Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yaitu Mahaka Media Group mendapat proyek dari PT Garuda Indonesia (Persero).

Erick Thohir mengatakan bahwa proyek tersebut telah didapatkan sejak ia belum menjabat sebagai Menteri BUMN dan itu merupakan hal yang lazim ketika sebuah perusahaan media menjalin kerja sama dengan BUMN maupun pemerintah.

Advertisement

“Perusahaan media, apalagi olahraga itu pasti sudah berjalan, bahkan sebelum saya menjabat. Sama seperti teman-teman di sini enggak mungkin enggak ada kerja sama dengan BUMN dan pemerintah,” katanya di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Erick Thohir menegaskan bahwa meskipun Mahaka menjalin kerja sama dengan pemerintah saat ia telah menjabat sebagai Menteri BUMN, hal itu tak akan mempengaruhi integritas dan tekadnya.

“Yang baru selama tidak menyalahi peraturan ya sah-sah saja. Tapi jangan dipikir karena kasih pekerjaan di perusahaan saya, lalu ketika ada kasus yang tidak baik atau korupsi tidak akan saya copot. Ya semakin saya copot,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa kerja sama yang diberikan Garuda Indonesia terhadap Mahaka tidak bisa menghentikan langkahnya untuk memberantas segala pelanggaran aturan terkait penyelundupan atau pun korupsi di perusahaan BUMN itu.

“Saya bukan tipe, apalagi yang nilainya cuman ratusan juta. Saya bukan takabur, buat saya pribadi Alhamdulillah selama ini sudah cukup. Jadi, misalnya teman-teman manfaatkan kedekatan pada saya itu tidak berguna,” ujar Erick Thohir.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa perusahaan Mahaka Media Group yang terdiri dari PT Mahaka Media Tbk dan PT Mahaka Radio Integra Tbk di mana Erick Thohir pernah menjabat sebagai Komisaris Utama diketahui mendapatkan proyek dari PT Garuda Indonesia Tbk.

Kabar itu tersebar saat keluarnya surat estimasi peluncuran produksi acara yang beredar ketika Garuda melakukan peluncuran pesawat baru yang membawa Harley dan sepeda Brompton. Dalam surat tersebut terdapat logo event organizer yang tergabung dalam Grup Mahaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement