The Alana Malioboro Jadi Tempat Terselenggaranya Jogjavaganza 2020

The Alana Malioboro Jadi Tempat Terselenggaranya Jogjavaganza 2020Kegiatan Jogjavaganza di The Alana Malioboro - Ist
14 Februari 2020 07:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Jogjavaganza merupakan kegiatan promosi pariwisata Kota Jogja yang merupakan kegiatan reguler tahunan. Untuk Jogjavaganza 2020 dilakukan di The Alana Malioboro, yang tidak jauh dari Pojok Beteng Jogja ini.

Rangkaian kegiatan Jogjavaganza untuk 2020 ini antara lain: Jogjavaganza Fun Night Run dan Jogjavaganza Table Top yang mengundang potensial buyer domestik sejumlah 110 travel agent di Indonesia.

Fun Night Run sudah dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Februari 2020 yang lalu dengan titik start di The Alana Malioboro. Lebih dari 500 peserta ikut bergabung dalam acara Fun Night Run ini. Fun Night Run dimulai sekitar pk 19.00 WIB dan dibuka oleh penampilan Dynamic Band untuk menghibur para peserta sambil menunggu proses registrasi selesai.

Baloon Gate dan beberapa keperluan Fun Night Run sudah dipersiapkan oleh manajemen The Alana Malioboro, Dimas Diajeng dan juga pihak Dinas Pariwisata Kota. Fun Night Run dibuka oleh Bapak XXX selaku Sekda Kota Jogja dan sekitar 500 peserta lari sekitar 8 km dengan titik finish di XT Square.

Kemudian rangkaian Jogjavaganza berikutnya adalah Table Top yang juga bertempat di The Alana Malioboro, tepatnya Awana Ballroom. Sejumlah 110 travel agen  di Indonesia sudah siap dengan meramaikan acara tersebut. Acara dimulai sekitar pk 09.00 WIB dan berakhir sekitar pk 20.00 WIB.

Dalam kegiatan Table Top ini bentuk kegiatannya adalah para seller dalam hal ini pemilik usaha akan ditempatkan pada meja, dan buyer akan berkeliling dari satu meja ke meja yang lain dengan waktu yang telah ditentukan olehb panitia yaitu satu menit. Selama berhadapan dalam satu meja para seller mempresentasikan produk mereka dan menawarkan paket kepada para buryer yang kebanyakan dari travel agent.

“Kami cukup bangga karena hotel kami dipilih sebagai tempat diselenggarakannya even tahunan Jogjavaganza. Kebetulan kami bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Jogja, ASITA dan juga Dimas Diajeng Jogja. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata yang berada di Kota Jogja khususnya travel agent, hotel, pusat oleh–oleh dan destinasi wisata. Dan The Alana Malioboro sebagai hotel bintang empat yang baru saja melakukan Re-branding per 1 Januari 2020 selalu siap untuk mensupport kegiatan seperti ini”, jelas Nonie selaku Public Relations Manager The Alana Malioboro dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (13/2/2020). 

Dinas Pariwisata Kota Jogja juga berharap dengan adanya acara ini dapat mempromosikan pariwisata DIY dan memajukan perekonomian di sektor pariwisata. Dengan harapan acara ini sebagai jembatan untuk para seller dan buyer bertemu dan mereka dapat follow up dan melakukan transaksi.