Advertisement

BRI Resmikan BRIWork, Bank Terintegrasi dengan Co-Working Space Pertama di Indonesia

Media Digital
Jum'at, 14 Februari 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
BRI Resmikan BRIWork, Bank Terintegrasi dengan Co-Working Space Pertama di Indonesia Peresmian BRIWork - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meresmikan konsep baru kantor kas yang lebih modern dengan nama BRIWork.

Konsep baru yang diperkenalkan dalam BRIWork adalah model Bank Store yang memudahkan laying perbankan, co-working space, café dan ruang public dalam satu lokasi untuk menampung berbagai aktivitas.

Advertisement

Acara peresmian kantor cabang BRI yang mengusung konsep bank store ini dihadiri Wakil Direktur Utama Catur Budi Harto, Direktur Digital, Direktur Jaringan Layanan A. Slichin Lutfiyanto dan Direktur Teknologi informasi Operasional BRI Indra Utoyo, Perwakilan Universitas Gadjah Mada Jogjakarta, Perwakilan Conclave, Jumat (14/2/2020).

“BRIWork Universitas Gadjah Mada [UGM] Jogjakarta menjadi lokasi pertama kantor terintegrasi dan Coworking space. Tempat ini kami harapkan bias jadi sentra kolaborasi antara mahasiswa, startup, masyarakat umum dan tentu saja layanan keuangan yang disediakan Bank BRI,” jelas Catur Budi Harto di BRIWork UGM Jogja.

BRIWork merupakan hasil kolaborasi antara Bank BRI, UGM dan Conclave. Ketiga pihak memiliki tugas berbeda yang sesuai dengan keahlian masing-masing. Bank BRI penyedia fasilitas dan layanan perbankan, UGM sebagai penyedia lahan dan conclave bertugas penyedia manajemen servis co-working space serta aktivitas rutin yang menunjang ide kreatif millennial.

Berbeda dengan kantor cabang Bank BRI pada umumnya, Banking Assistant akan lebih mobile memberikan pelayanan nasabah dengan suasana yang lebih nyaman. Pelayanan dan produk keuangan juga akan dilayani menggunakan teknologi perbankan terkini. Layanan keuangan permodalan pun tersedia bagi para mahasiswa atau pelaku startup yang membutuhkan akses pembiayaan.

BRIWork memilih model Coworking Space karena saat ini Kolaborasi menjadi tren kalangan technopreneur atau start up dan generasi milenial. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta bertukar pengalaman, BRI melakukan perubahan adaptive kepada komunitas dengan potensi masing-masing dapat berbagi ilmu yang akhirnya membentuk suatu ekosistem saling menguntungkan.

Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lain seperti café, mini market, UMKM Showcase untuk memasakan produk UMKM mitra BRI, BRILink Express, serta amphi theatre. Nantinya BRIWork akan diselenggarakan berbagai kegiatan menarik diantaranya workshop, talkshow, exhibition, nobar dan branding produk BRI.

“Setelah BRIWork UGM Jogjakarta kami akan membangun beberapa lagi di tahun 2020 karena konsep ini ideal diterapkan di kampus-kampus di Indonesia. Lokasinya kemunkinan masih akan di sekitar kampus dengan fasilitas pendukung yang disesuaikan dengan kebutuhan lokasinya karena kita ingin membantu kalangan mahasiswa untuk lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan menyalurkan ekspreis mereka agar tumbuh menjadi UMKM dan starup di masa depan,” tutup catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement