Zenbook Pro Duo UX581 Dukung Bekerja di Rumah

 Zenbook Pro Duo UX581 Dukung Bekerja di RumahZenbook Pro Duo UX581./ Ist - Asus
27 Maret 2020 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sejak virus Corona menyebar di Indonesia, pemerintah menyarankan kepada semua instansi untuk menghentikan kegiatan perkantoran. Zenbook Pro Duo (UX581) merupakan solusi untuk para profesional agar mereka tetap dapat bekerja dari rumah secara efisien dan produktif.

"Dibekali dengan spesifikasi terkini yang menghasilkan performa sekelas PC dekstop, ZenBook Pro Duo (UX581) mampu memenuhi berbagai kebutuhan para professional mulai dari video editing, CAD work, serta aktivitas lain yang membutuhkan performa komputasi tinggi," kata Carol Hsu, ASUS Indonesia Product Marketing, Kamis (26/3).

Tidak hanya itu Zenbook Pro Duo (UX581) juga dibekali dengan screenpad plus, yaitu sebuah layar ektra yang membuat penggunanya menjadi lebih produktif. Produk ini ditenagai oleh 9th Gen Intel Core High Performance Processor yang merupakan salah satu prosesor paling kencang untuk sebuah laptop consumer yang ada saat ini. Versi tertingginya yaitu Intel Core i9-9980HK hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread yang sangat cocok untuk para content creator karena sebagian besar aplikasi profesional membutuhkan prosesor dengan jumlah core dan thread yang banyak.

Processor juga dilengkapi dengan fitur Intel Quick Sync yang memungkinkan pemrosesan rendering video dapat berjalan jauh lebih cepat. Didukung oleh kecepatan pemrosesan hingga 5GHz, prosesor ini akan mampu menopang segala kebutuhan komputasi para content creator profesional.

ASUS ZenBook Pro Duo (UX581) merupakan laptop premium untuk segala kalangan. Karena merupakan laptop premium, fitur kelas professional pun telah dihadirkan di laptop ini, salah satunya ada di bagian layarnya. Tidak hanya hadir dengan panel beresolusi 4K UHD, layar ZenBook Pro Duo (UX581) juga telah dikalibrasi sehingga dapat langsung siap digunakan oleh para profesional.

"Spesifikasi tersebut sangat penting bagi para professional kreatif karena mereka harus dapat memastikan produk dan hasil karyanya tampil dengan warna seperti yang diinginkan bahkan ketika dicetak atau ditampilkan di medium lain," ujar dia.

Zenbook Pro Duo (UX581) telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas besar, yaitu 32GB sehingga memastikan semua aplikasi profesional dapat dijalankan tanpa hambatan. Dari sisi penyimpanan, laptop ini menggunakan NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB yang sangat lega untuk menyimpan berbagai file dan proyek kreatif para content creator.

"Zenbook Pro Duo [UX581] sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp42,999 juta," ungkap dia.