XL Axiata Bagikan Sembako untuk Sopir Taksi Daring

XL Axiata Bagikan Sembako untuk Sopir Taksi DaringPerwakilan XL Axiata, Mohamad Kriswanto (dua kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Divitro Inkoppol RI Cabang Jogja di kantor DIVITRO INKOPPOL RI Cabang Jogja, Kecamatan Danurejan, Jogja, Selasa (9/6/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi\\n
09 Juni 2020 19:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan kepada salah satu komunitas pengemudi taksi daring di DIY. Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif karyawan XL Axiata yang diserahkan secara langsung kepada perwakilan pengemudi pada Selasa, (9/6/2020). 

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan pandemi yang telah berlangsung selama beberapa bulan ini berimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali saudara kita para pengemudi taksi daring sebagai pekerja sektor informal. “Penerapan physical distancing berdampak pada berkurang hingga hilangnya mata pencaharian mereka yang bergantung kepada permintaan antar jemput masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” kata Sofia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa.

Dia menjelaskan karyawan XL Axiata berinisiatif mengumpulkan donasi dari dana pribadi. Pengumpulan donasi telah dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp818 juta, sedankan pada tahap kedua terkumpul Rp750 juta. 

Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok ibu dan anak di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di DIY.

Pendistribusian bantuan dari karyawan XL Axiata ini disesuaikan dengan kebutuhan utama mereka di tengah pandemi berupa bahan makanan. Dalam penyaluran bantuan kali ini, XL Axiata menggandeng Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Divisi Transportasi Cabang Jogja untuk memastikan proses distribusinya sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Di tahap ini, donasi dari karyawan XL Axiata total berjumlah 50 paket bahan pangan pokok.

Salah satu pengemudi taksi daring yang menerima bantuan, Yudi Sulistiyo mengatakan selama masa pandemi ini, pihaknya mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi interaksi di luar demi mencegah penularan wabah Covid-19. “Bantuan dari XL Axiata ini tidak hanya membantu kami secara pribadi, tapi juga turut membantu kebutuhan anggota keluarga kami yang turut merasakan dampak kehilangan pekerjaan,” ucapnya.