Advertisement

86 Koko Cici Jogja Kolaborasi Virtual

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 10 Juni 2020 - 18:07 WIB
Arief Junianto
86 Koko Cici Jogja Kolaborasi Virtual Koko Cici Jogja Collaboration Project. - Istimewa/Koko Cici Jogja

Advertisement

Harianjoja.com, JOGJA—Setelah meng-cover lagu Stand Up for Love milik Destiny's Child, Koko Cici Jogja kembali meng-cover lagu untuk memberi semangat pada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kini melalui Koko Cici Jogja Collaboration Project, para Koko Cici Jogja meng-cover lagu Semua kan Berlalu yang dinyanyikan Prilly Latuconsina dan lirik dibuat oleh Aan Story. “Kami membuat cover lagu yang kedua ini kurang lebih sama tujuannya dengan yang pertama, untuk memberi semangat di saat menghadapi pandemi Covid-19,” kata Cici Jogja 2020, Catherine Presilia Gunawan, Rabu (10/6/2020).

Advertisement

Selain itu Catherine mengatakan lewat cover lagu itu, Koko Cici Jogja juga mengajak orang untuk tetap tinggal di rumah. Meski di rumah saja, namun tidak menutup ruang untuk berkarya, dan saling memberikan semangat dengan yang lain.

Pada project ini, Koko Cici yang terlibat dari lintas angkatan, dan lebih banyak dari sebelumnya. Menurut Catherine, akan ada sesuatu hal yang ingin dipersembahkan lagi oleh Koko Cici Jogja. “Ada 86 Koko Cici Jogja lintas angkatan yang ikut project kedua ini. Nanti rencana di akhir Juni [ada project lagi] ditunggu saja,” ucapnya.

Catherine mengatakan project yang dikerjakan secara virtual, ada tantangan tersendiri. Seluruh koordinasi dari praproduksi, produksi hingga pasca produksi semua dilakukan secara virtual.  “Sebuah tantangan dan pengalaman tersendiri bagi kami. Mulai dari pengumpulan foto dan video dari masing-masing talent Koko Cici karena keterbatasan hanya dengan komunikasi jarak jauh, kemudian juga di bagian editing video dan mixing suara. It was challenging yet exciting,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement