Canon Keluarkan Printer Baru yang Bisa Masuk Tas Jinjing

Canon Keluarkan Printer Baru yang Bisa Masuk Tas JinjingPrinter Canon Pixma TR150. - Istimewa/Canon
18 Juni 2020 13:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan printer terbaru dengan bentuk ringkas dan ringan, dapat dibawa ke mana-mana yang diberi tajuk Pixma TR150.

“Selain ringkas dan ramping sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja, tersedia juga baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada Pixma TR150 sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak di mana pun. Teknologi Canon FINE Cartridge menghasilkan kualitas cetak yang tajam untuk teks maupun gambar, memberikan kepercayaan diri lebih saat menyerahkan dokumen ke klien,” ujar Canon Business Unit Director PT Datascrip, Merry Harun, Kamis (18/6/2020).

Layar OLED 1,44 inci dengan kontras tinggi pada panel bagian atas memudahkan pengguna saat melakukan pengaturan, tanpa perlu terhubung dengan laptop atau PC. Pada layar tersebut juga ditampilkan informasi seperti level baterai, tinta, serta sinyal wifi.

Pengguna dapat menyimpan hingga lima jenis format cetak yang paling sering digunakan di dalam memori perangkat. Hal ini membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien karena pengguna dapat mencetak ulang dokumen secara instan, tanpa perlu membuka laptop atau ponsel terlebih dahulu.

Walaupun memiliki bodi yang ringkas, printer ini memiliki kapasitas baku penyimpanan kertas hingga 50 lembar. Kecepatan mencetak dokumen monokorom hingga 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna.

“Tidak hanya itu, printer ini juga dapat mencetak foto ukuran A4 borderless di atas kertas glossy. Dengan begitu, pengguna dapat berkreasi secara maksimal untuk mempercantik proposal atau dokumen presentasi lainnya untuk diberikan kepada klien,” kata Merry.

Dia menambahkan Canon Pixma TR150 memiliki baterai yang dapat diisi ulang menggunakan adaptor AC atau powerbank dengan kabel USB tipe C. Dengan begitu ketika baterai printer habis, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk pengisian darurat, sehingga tidak akan mengurangi efisiensi ketika mencetak.

“Selain itu, printer ini juga memiliki fitur auto power yang secara otomatis mati ketika printer dibiarkan menyala selama jangka waktu tertentu, teknologi ini membantu menghemat konsumsi daya.”