Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Gelar Kelas Digital Safety Riding

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 24 Juni 2020 - 16:12 WIB
Arief Junianto
Astra Motor Yogyakarta Gelar Kelas Digital Safety Riding Aktivitas kelas digital safety riding Honda. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menegaskan kembali komitmennya dalam mengampanyekan safety riding. Guna merespons kondisi yang penuh keterbatasan akibat pandemi Covid-19 serta mendukung imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan edukasi safety riding lewat media digital.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu Eka Putra mengungkapkan bahwa kelas edukasi melalui media digital ini dapat diikuti oleh masyarakat umum di manapun berada termasuk yang ada di rumah secara gratis. Dengan begitu proses belajar perilaku aman berkendara di jalan raya dapat diikuti secara jarak jauh, aman, dan nyaman.

Advertisement

“Astra Motor Yogyakarta berkomitmen mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia aman berlalu lintas tanpa melanggar protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Thomas, melalui siaran pers, Rabu (24/6/2020).

Kelas edukasi untuk masyarakat umum untuk pertama kalinya akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/6/2020) pukul 15.00 WIB melalui platform Zoom. Kelas edukasi ini akan dipandu secara langsung oleh instruktur-instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta yang telah berpengalaman dan telah mengikuti  sertifikasi resmi.

Untuk mengikuti kelas edukasi ini, peserta cukup registrasi melalui web srvirtual.hondaistimewa.id dan mengisi data diri. Selanjutnya, peserta akan mendapatkan meeting ID dan kata kunci yang akan dikirimkan melalui nomor Whatsapp ke nomor yang didaftarkan melalui web.

Untuk menambah keseruan bagi peserta kelas edukasi ini, Astra Motor Yogyakarta juga akan membagikan vocer belanja senilai Rp500.000 untuk lima orang yang beruntung.

Sebelum dibuka untuk umum, kelas edukasi safety riding melalui media digital ini telah dilaksanakan dengan melibatkan siswa dari SMK Binaan Honda yang juga telah menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Pada tahap awal Astra Motor Yogyakarta telah berkolaborasi dengan SMK Maarif 1 Wates dan SMK Darussalam Karangpucung Cilacap. Program edukasi ini akan dilanjutkan dengan sekolah-sekolah lain seusai periode penerimaan siswa baru di bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement