Datascrip Gelar Wacom Virtual Bootcamp 2020

Datascrip Gelar Wacom Virtual Bootcamp 2020Ilustrasi produk industri kreatif. - Harian Jogja/Desi Suryanto
28 Juni 2020 18:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Datascrip menggelar Wacom Virtual Bootcamp 2020 sebagai bentuk dukungan mereka kepada para generasi muda di Indonesia, Senin-Jumat (8-19/6/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 14 peserta terpilih dari berbagai kota di Indonesia. Mereka menjalani mentoring dengan para profesional dari industri kreatif, serta ditantang untuk menghasilkan karya terbaiknya untuk menjadi tiga terbaik di akhir sesi untuk memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Senior Division Manager PT Datascrip, Jeremy Hermanto mengatakan semua peserta merupakan hasil seleksi dari aktivitas Wacom Champion Roadshow 2019 yang digelar di sembilan kota besar di Indonesia, sejak Agustus-Desember 2019.

Wacom Champion Roadshow 2019 merupakan kegiatan pelatihan, berbagi ilmu, sekaligus mencari talenta terbaik dari berbagai kota di Indonesia. Mereka yang terpilih kemudian mengikuti pelatihan lebih intensif lagi dengan pendamping profesional dari industri kreatif di program Wacom Virtual Bootcamp 2020,” ujar dia melalui siaran pers, Minggu (28/6/2020).

Dia menjelaskan Wacom Virtual Bootcamp 2020 terdiri dari tiga sesi mentoring. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk mendapatkan mentoring dari sejumlah profesional industri kreatif, yaitu editor re:ON Comics, Gita Juwita; Concept Artist & Art Director 1% Studio, Misha Ahmad Azizia; dan Founder Wordshelf Studio, Sutansyah Marahakim.

Di setiap sesi, imbuuh Jeremy, para peserta ditantang menghasilkan karya dengan tema yang telah ditentukan. “Di akhir sesi, peserta menyerahkan dan mempresentasikan karya dengan tema We Judge The Book by It’s Cover untuk dikompetisikan dengan peserta lainnya, sekaligus memperebutkan gelar juara dan hadiahnya,” ucap dia.