Advertisement

Ini Dia 3 Orang Kandidat Deputi Gubernur BI yang Ikuti Uji Kelayakan

Fahmi Achmad
Selasa, 07 Juli 2020 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Ini Dia 3 Orang Kandidat Deputi Gubernur BI yang Ikuti Uji Kelayakan Ilustrasi Bank Indonesia. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap tiga nama pejabat internal Bank Indonesia, Selasa (7/7/2020).

Ketiga orang itu merupakan kandidat Deputi Gubernur Bank Indonesia yang diusulkan Presiden Joko Widodo untuk dipilih DPR. Salah satu dari ketiga calon tersebut akan terpilih untuk menggantikan Erwin Rijanto yang masa jabatannya berakhir 17 Juni 2020.

Advertisement

Wakil Ketua Komisi XI DPR Achmad Hatari mengatakan proses fit and proper test para calon Deputi Gubernur Bank Indonesia akan digelar selama dua hari hingga Rabu (8/7). Ketiga nama yang mengikuti proses fit and proper test masing-masing adalah Aida S. Budiman, Doni Primanto Joewono, dan Juda Agung. “Ketiga nama tersebut merupakan usulan dari Presiden yang telah disampaikan kepada DPR melalui surat Nomor RXXI/PSIV/2020 perihal usul calon deputi gubernur Bank Indonesia,” kata Hatari, Selasa.

Aida S. Budiman merupakan Asisten Gubernur yang juga Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter. Aida juga pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional BI.

Sementara Juda Agung masih menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial yang juga Asisten Gubernur. Juda sebelumnya menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Dana Moneter Internasional (IMF) yang mewakili 13 negara, termasuk 10 negara Asean, dua negara Pasifik, dan Nepal.

Doni Primanto Joewono saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Sumber Daya Manusia BI dan merupakan Direktur Eksekutif. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat dan Kepala Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Bahas Rencana Berikan Insentif Ternak Mati karena Antraks

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement