Advertisement

Harian Jogja Ikut Kampanyekan Cara Baru Berwisata lewat Diskusi Daring

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 13 Juli 2020 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Harian Jogja Ikut Kampanyekan Cara Baru Berwisata lewat Diskusi Daring Perwakilan The Alana Malioboro dan Neo Malioboro berfoto bersama Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (tengah) di Kantor Harian Jogja, Selasa (7/7/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harian Jogja bersama Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY dan The Alana Malioboro menyelenggarakan gelar wicara via daring bertajuk New Normal New Tourism, Selasa (14/7/2020).

Selain Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo, gelar wicara daring itu juga menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya General Manager The Alana, Berri Naurika dan Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono, dengan moderator Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu. Diskusi tersebut rencananya disiarkan melalui akun resmi Facebook Harian Jogja dan Instagram @harianjogja serta @alanamalioboro.

Advertisement

Manager Aktivasi dan Digital Harian Jogja, Laila Rochmatin mengatakan meski pandemi belum selesai, tetapi sektor perekonomian di DIY harus segera menggeliat termasuk sektor pariwisata. DIY di tengah new normal menerapkan kebijakan new normal, new tourism.

"Gaya baru berwisata harus disosialisasikan kepada masyaakat secara luas. Ini penting karena DIY adalah destinasi wisata kedua setelah Bali. Setiap wisatawan yang datang ke DIY harus merasa aman dan nyaman. Jangan sampai wisatawan takut melancong ke Jogja selama pandemi ini. Di sisi lain para pelaku wisata mulai dari dinas, Asita DIY, dan hotel paham bagaimana protokol pencegahan Covid-19," kata Laila, Senin (13/7/2020).

Dia mengatakan pada diskusi ini juga disiapkan give away bagi penanya yang beruntung.

New Normal New Tourism

Public Relations Manager The Alana Malioboro Lidwina Nonie menyambut baik diskusi New Normal New Tourism, terlebih aktivitas pariwisata bergeliat saat ini. "Kami menyambut baik kerja sama diskusi ini. Harapannya dengan berbagai protokol SOP pencegahan Covid-19 yang telah disiapkan, membuat masyarakat semakin percaya dan tidak ragu berwisata," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement