Advertisement

Beromzet 1 Kiloleter per Hari, Pertashop di Cangkringan Dipuji BPH Migas

Arief Junianto
Jum'at, 04 September 2020 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Beromzet 1 Kiloleter per Hari, Pertashop di Cangkringan Dipuji BPH Migas Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah (kanan) mengisikan BBM kendaraan dari Pertashop. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) mengapresiasi kinerja Pertashop di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Pertashop itu diapresiasi lantaran tercatat sebagai Pertashop dengan angka penyaluran Pertamax tertinggi se-Indonesia.

“Dengan penjualan omzet 1 kiloliter setiap hari, Pertashop ini bisa menjadi percontohan,” kata Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa di sela-sela kunjungannya di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Kamis (3/9/2020).

Advertisement

Pertashop di Desa Umbulharjo tersebut baru berjalan selama tiga bulan sejak Juni 2020 dan menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) harian sebanyak 600 liter per hari. Sementara pada saat akhir pekan bisa mencapai 1-1,2 kiloliter.

“Ini gambaran riil bahwa bisnis ini sangat potensial, kisaran 2,5 tahun bisa kembali modal, sedangkan SPBU [stasiun pengisian bahan bakar umum] saja nilai investasinya mencapai Rp10 miliar perlu 10 tahun untuk mencapai break even point [BEP],” kata dia.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah-DIY, Anna Yudhiastuti mengaku terus berupaya menambah jumlah Pertashop di kawasan perdesaan. “Saat ini sudah ada 70 Pertashop di Jawa Tengah dan DIY. Kami berharap nantinya terus bertambah,” kata Anna.

Dia mengatakan Pertamina telah mengusung program One Village One Outlet (OVOO), di mana setiap kecamatan akan memiliki mini outlet Pertashop, khususnya di kecamatan yang belum tersedia SPBU.

Hari Pelanggan

Sementara terkait dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional jatuh setiap 4 September, PT Pertamina (Persero) memberikan promo menarik kepada konsumen pada periode 1-30 September 2020, yaitu cashback 30% pembelian BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Selain itu Pertamina juga mengadakan promo tukar tabung elpii 3 kilogram ke Bright Gas dengan total potongan mulai dari Rp123.000 hingga Rp135.000.

“Program lain yang terus kami berikan adalah edukasi kepada masyarakat mengenai pembayaran nontunai seperti pembayaran dengan LinkAja melalui aplikasi MyPertamina”, kata Anna.

Melalui Hari Pelanggan Nasional, Pertamina juga berterima kasih kepada seluruh konsumen produk BBM dan elpiji serta pelumas yang selama ini telah loyal menggunakan produk-produk Pertamina. “Melalui lebih dari 800 SPBU dan 50.000 pangkalan serta outlet elpiji yang tersebar di Jawa Tengah dan DIY, Pertamina senantiasa akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement