Luncurkan Laptop Ini, Asus Kian Manjakan Para Gamer

Luncurkan Laptop Ini, Asus Kian Manjakan Para GamerAsus ROG Zephyrus Duo 15 (GX550). - Istimewa
06 September 2020 18:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asus menghadirkan ROG Zephyrus Duo 15 (GX550). Laptop ini diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang hadir dengan layar ganda ROG ScreenPad Plus.

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu mengatakan sejak awal Asus telah menyadari kebutuhan akan layar ekstra di berbagai skenario penggunaan. Sebelumnya, Asus telah meluncurkan ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo yang ditargetkan khusus untuk para content creator.

Kedua laptop tersebut mendapat sambutan yang sangat baik, bahkan mereka yang bukan merupakan content creator pun merasa sangat terbantu dengan fitur layar ganda ScreenPad Plus yang ada di kedua laptop tersebut.

“ScreenPad Plus berhasil membuat pengguna ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo lebih produktif di berbagai hal. Hingga akhirnya konsep yang sama diterapkan di laptop gaming ROG Zephyrus Duo 15 (GX550),” kata dia melalui siaran pers, Minggu (6/9/2020).

Dia menjelaskan ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) merupakan laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh 10th Gen Intel Core High Performance Processor. Berbeda dengan prosesor 10th Gen Intel Core yang ada di laptop pada umumnya, prosesor ini dirancang khusus untuk menaklukkan semua jenis aktivitas, mulai dari bermain gim AAA, mengedit video, hingga membuat animasi.

Selain itu, 10th Gen Intel Core High Performance Processor juga telah dirancang untuk kegiatan multitasking. Tidak hanya hadir dengan clock speed yang lebih tinggi, varian prosesor ini juga memiliki jumlah core dan thread yang lebih banyak yaitu hingga 8 core dan 16 thread.

Konfigurasi tersebut tidak hanya memungkinkan multitasking yang lebih lancar, tetapi juga performa ekstra bagi aplikasi yang dapat berjalan menggunakan prosesor multithread.

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) merupakan laptop gaming dan bagian dari keluarga Zephyrus, lini laptop gaming super ringkas dan premium dari Asus ROG. “Sementara kata duo di laptop ini menandakan bahwa ia mengadopsi layar ganda. Meski begitu, cara kerja ROG ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) sangat berbeda dengan yang digunakan di ZenBook Duo atau ZenBook Pro Duo,” kata Carol.

Sementara untuk mendinginkan seluruh komponen hardware premium yang diadopsi, ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) hadir dengan sistem pendingin baru bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus.

Sistem pendingin di ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) melibatkan mekanisme khusus ROG ScreenPad Plus, di mana layar kedua di laptop ini akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 13 derajat Celsius.

“ROG Zephyrus Duo 15 (GX550) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp71,99 juta.”