Advertisement

Bean Spot Alfamart Hadir Untuk Penggemar Kopi

Media Digital
Selasa, 08 September 2020 - 10:27 WIB
Sunartono
Bean Spot Alfamart Hadir Untuk Penggemar Kopi Bean Spot Alfamart Hadir Untuk Penggemar Kopi. - Ist/Alfamart.

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN--Istilah Ngopi menjadi salah satu aktivitas yang digemari oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. Dahulu, istilah Ngopi merujuk kepada acara minum kopi bersama sebagai media bertukar informasi dan bersosialisasi yang lebih banyak didominasi oleh kalangan pria dewasa.

Namun seiring berjalannya waktu kini istilah Ngopi justru bergeser menjadi aktivitas menikmati sajian kopi yang didorong oleh kegemaran minum kopi, kebutuhan pekerjaan atau sekedar bersosialisasi yang didominasi kalangan muda perkotaan. Di sisi lain, keterbatasan waktu saat ber-aktivitas kalangan penggemar kopi di perkotaan, menjadi celah menyediakan konsep layanan take away, untuk para penggemar kopi dalam menikmati olahan bubuk kopi tersebut.

Advertisement

Menangkap fenomena tersebut, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pengelola minimarket Alfamart kini menghadirkan produk kopi siap saji premium dengan gaya kekinian melalui Bean Spot.

Bean Spot hadir dengan beragam varian sajian kopi panas dan dingin yang menampilkan cita rasa kopi khas berbagai daerah di Indonesia. Salah satu signature unggulan dari Bean Spot yakni Kopi Gula Aren dan Kopi Klepon.

“Kopi Gula Aren merupakan salah satu jenis Ice Coffee yang digemari masyarakat Indonesia, sehingga kami menampilkan varian ini karena jenis kopi ini seperti must have item di harus ada di kedai kopi,” papar Deputy Branch Manager Alfamart Gunawan Sokehadi .

Sementara produk unggulan lain yang coba ditawarkan kepada pasar melalui kehadiran Kopi Klepon. “Produk Kopi Klepon memiliki cita rasa pandan yang kuat dengan tampilan warna hijau khas pandan yang diasosiasikan seperti kue klepon,” tambahnya.

Kekuatan lain dari Bean Spot yakni harga yang terjangkau. Untuk varian Hot Coffe ditawarkan dari harga Rp10.000 dan Rp18.000 untuk produk Ice Coffee. 

Selain minuman kopi, Bean Spot juga dilengkapi dengan produk makanan siap saji antara lain aneka roti, pastry, bakpau, hingga jajanan pasar yang dijual dengan harga mulai Rp7.000.

Gunawan menjelaskan segmentasi Bean Spot merupakan konsumen modern perkotaan dengan tipikal grab and go (take away) yang membutuhkan produk cepat pilih dan praktis.

“Ngopi itu sekarang sudah jadi habit bagi masyarakat perkotaan yang punya aktivitas padat. Konsumen tipe ini membutuhkan tempat yang dapat memenuhi kebutuhannya sekaligus. Kehadiran Bean Spot di Alfamart menjawab kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Untuk wilayah Cabang Klaten dan sekitarnya terdapat delapan toko Alfamart yang dilengkapi dengan Bean Spot dengan lokasi yang tersebar di Kota Klaten, Sukoharjo, Jogja, Magelang, Salatiga.

“Konsumen dapat menjumpai Bean Spot di toko-toko tertentu, biasanya berlokasi di kawasan urban, pusat perkotaan, hunian atau di perbatasan kota,” katanya.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September kemarin, BeanSpot memberikan Harga Spesial Rp 3.000 dengan transaksi menggunakan Gopay untuk produk Kopi Klepon, Kopi Gula Aren, Kopi Es Teller, dan Kopi Es Doger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement