KJ Hotel Resmi Terverifikasi sebagai Hotel dengan Penerapan Protokol Kesehatan

KJ Hotel Resmi Terverifikasi sebagai Hotel dengan Penerapan Protokol KesehatanGeneral Manager KJ Hotel, Veri Diana (kanan) menerima surat verifikasi dari Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi (tengah) didampingi Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono (kiri), di KJ Hotel, Selasa (22/9/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
22 September 2020 19:02 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—KJ Hotel resmi terverifikasi sebagai pelaku usaha bidang Pariwisata di Kota Jogja yang disiplin menerapkan protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19, Selasa (22/9/2020).

General Manager KJ Hotel, Veri Diana mengatakan dari awal pandemi Covid-19 sampai saat ini KJ Hotel tidak pernah tutup, karena sejak awal pula KJ Hotel telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Bedanya sekarang sudah terverifikasi. Walaupun dengan kondisi ekonomi yang tidak mudah, kami berusaha memenuhi standar protokol dari Satgas Covid-19,” kata perempuan yang akrab disapa Nana itu, seusai Kegiatan Penyerahan Simbolis Surat Keterangan Hasil Verifikasi dan Stiker Terverifikasi Bidang Usaha Pariwisata Kota Jogja, di KJ Hotel, Selasa.

Nana mencontohkan beberapa bentuk penerapan protokol pencegahan Covid-19, mulai dari kewajiban menggunakan masker, memasang tanda-tanda peringatan atau imbauan terkait dengan Covid-19, penerapan jaga jarak, dan berbagai upaya pencegahan Covid-19 lainnya.

“Kami juga menyiapkan alat pelindung diri bagi karyawan kami, karena kewajiban kami juga menjaga karyawan, selain juga tamu,” katanya.

Dia berharap dengan berbagai hal yang telah dilakukan KJ Hotel dan telah mendapat verifikasi, dapat semakin meyakinkan para tamu. “Itu salah satu goal kami, seperti yang dikatakan Pak Wakil Wali Kota Jogja [Heroe Poerwadi], bagaimana ekonomi berjalan dengan penerapan protokol yang ketat. Verifikasi itu juga penting karena tamu dari Kementerian menjadikan itu syarat wajib,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengungkapkan dengan verifikasi ini diharapkan dapat menjadikan Jogja semakin aman dan nyaman untuk dikunjungi. Bagaimanapun saat ini setiap orang mengutamakan kesehatan. Selain itu diharapkan dapat kembali menggerakan perekonomian. “Kami dorong pencegahan Covid-19 ini sudah berjalan. Sekarang bagaimana mencoba mendorong kebangkitan ekonomi,” ucap Heroe.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkot Jogja yang telah guyub sesarengan mengatasi pandemi ini. Untuk verifikasi ini penting dilakukan untuk meyakinkan tamu. “Ini salah satu senjata kami di masa pandemi, meyakinkan para tamu, wisatawan yang akan berkunjung,” katanya.