Advertisement

UMKM Mitra Grab, Gojek, Tokopedia & Shopee Bisa Ajukan KUR BRI

M. Richard
Jum'at, 25 September 2020 - 20:27 WIB
Maya Herawati
UMKM Mitra Grab, Gojek, Tokopedia & Shopee Bisa Ajukan KUR BRI Warga mengorder ojek online di Jakarta. - Bisnis/Abdurahman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ribuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi mitra perusahaan startup unicorn, Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim KUR BRI telah dapat diakses oleh mitra startup e-commerce dan ride hailing. Sejak Mei 2020, Bank BRI pun telah menjadi salah satu enabler di industri digital di Indonesia membuka akses pengajuan KUR lewat channeling online.

Saat ini, Bank BRI telah mencatat terdapat 5.898 UMKM mitra Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee yang telah mengajukan pinjaman KUR melalui portal KUR BRI.

Adapun, merchant UMKM mitra dari startup unicorn tersebut dapat mengakses KUR digital BRI dengan mudah dan mendaftarkan usahanya di microsite https://kur.bri.co.id. Selanjutnya, calon debitur akan menemukan opsi Pinjaman E-Commerce. 

Advertisement

Langkah terakhir adalah mendaftar atau login terlebih dahulu dengan membuat akun di laman tersebut. Selanjutnya, tinggal mengikuti prosedur yang ada untuk melanjutkan pengajuan KUR BRI.

Agar Bertahan

Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari sebelumnya mengungkapkan fokus perusahaan saat ini diarahkan untuk menolong dan mendukung UMKM agar bertahan dan mampu bangkit dari tekanan dampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui akselerasi penyaluran KUR secara digital.

“Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan KUR serta meningkatkan penyerapan KUR. Sehingga kami dapat membantu UMKM untuk terus bertahan di masa pandemi dan usahanya kembali bangkit," ujar Supari.

Selain memacu penyaluran KUR, langkah tersebut juga sebagai respons atas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement