Advertisement

OJK DIY Gelar Lomba Vlog dan Menulis Artikel, Ini Total Hadiahnya

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:37 WIB
Arief Junianto
OJK DIY Gelar Lomba Vlog dan Menulis Artikel, Ini Total Hadiahnya Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Parjiman. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY mendorong inklusi keuangan dengan lomba vlog/ video pendek dan lomba menulis artikel dengan tema Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksessku).

Kepala OJK DIY, Parjiman mengatakan kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Bulan Inklusi Keuangan 2020. “Lomba-lomba ini dalam rangka meningkatkan literasi, inklusi keuangan. Targetnya memang masyarakat luas,” ucap Jimmy, sapaan akrab Parjiman, Minggu (18/10/2020).

Advertisement

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap bisa meningkatkan pemahaman masyarakat sehingga tingkat inklusi keuangan semakin meningkat. Berbagai upaya pun dikatakan Parjiman telah dilakukan OJK DIY, seperti menjalin sinergitas dengan berbagai Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Pemda DIY.

Dia menjelaskan untuk lomba vlog dan lomba menulis artikel, peserta berkesempatan mendapatkan hadiah Rp3 juta untuk juara I; Rp2 juta untuk juara II; dan Rp1 juta untuk juara III, di masing-masing kategori.

Adapun untuk persyaratannya, selain harus WNI peserta juga bukan pegawai OJK. Selain itu, dalam lomba tersebut, peserta sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis. “Lomba vlog terbuka untuk umum individu. Setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu video, dengan durasi maksimal tiga menit dengan resolusi minimal 720p,” ucap dia.

Ketentuan video yang diperlombakan, kata dia, harus original, tidak melanggar hukum dan hak cipta, tidak mengandung SARA dan unsur pornografi. Selain itu, video juga belum pernah dilombakan sebelumnya atau sedang mengikuti perlombaan lain.

Video juga diminta tidak menonjolkan salah satu instansi atau lembaga jasa keuangan tertentu. “Isi konten vlog wajib memasukkan kata-kata Ayo Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional dengan Inklusi Keuangan. Video diunggah di Instagram, dan wajib follow, mention dan tag ke @lombaojkdiy dan berikan hashtag #lombaBIKJogja2020 #BIKJogja2020,” ucap dia.

Pendaftaran dan pengumpulan karya peserta dimulai sejak Kamis (15/10/2020) dan berakhir pada Kamis (29/10/2020). “Untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut peserta dapat mengakses bit.ly/lombaojkdiy.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement