Advertisement

Konsumsi Pertamax Turbo Meningkat Drastis Pada Long Weekend di Jawa Tengah dan DIY

Media Digital
Senin, 02 November 2020 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Konsumsi Pertamax Turbo Meningkat Drastis Pada Long Weekend di Jawa Tengah dan DIY Kendaraan mengisi Pertamax Turbo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANGLibur panjang atau long weekend yang terjadi pada 28 Oktober hingga 1 November 2020 mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan, khususnya di wilayah provinsi Jawa Tengah dan DIY. Hal tersebut dipicu oleh hilir mudik kendaraan yang masuk dan keluar area dua provinsi tersebut yang memiliki cukup banyak kawasan wisata.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah & DIY menyebut peningkatan konsumsi BBM tersebut sebesar 4% untuk jenis gasoline, saat ini berada di angka 12.306 KL per hari.

Advertisement

“Di antara peningkatan produk BBM gasoline, yang mengalami penambahan konsumsi tertinggi pada masa long weekend adalah Pertamax Turbo hingga 104%, Pertamax hingga 11%, dan Pertalite 4%. Sementara Premium mengalami penurunan konsumsi hingga 59% dibanding masa sebelum libur panjang,” ujar Kevin.

Menurutnya Pertamax Turbo dan Pertamax dipilih karena mampu memberikan performa terbaik bagi mesin kendaraan, khususnya untuk menempuh perjalanan jauh di masa libur panjang.

“Konsumen sudah mulai sadar akan produk BBM yang berkualitas dan sesuai untuk kendaraan dengan teknologi saat ini, yaitu minimal RON 90 ke atas,” tambahnya.

Peningkatan konsumsi Pertamax Series juga diikuti dengan peningkatan konsumsi BBM berkualitas jenis gasoil, yaitu Pertamina Dex sebesar 73% dan Dexlite 6%.

“Saat ini rata-rata harian konsumsi BBM gasoil secara keseluruhan berada di angka 5.604 KL. Pertamina Dex dan Dexlite alami peningkatan, sementara Bio Solar menurun 4% jika dibandingkan hari-hari sebelum long weekend,” pungkas Kevin.

Dirinya menambahkan, produk-produk BBM yang berkualitas selain memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kendaraan dengan performa optimal, juga memberikan dampak yang baik bagi lingkungan.

“Tidak hanya meningkatkan performa mesin kendaraan, pemilihan Pertamax Series dan Dex Series juga memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas lingkungan, karena kadar gas buang emisi yang dihasilkan lebih sedikit,” tambahnya.

Kevin menuturkan Pertamina akan terus memberikan edukasi kepada masayarakat dan pelanggan setia agar memilih bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan, baik untuk BBM jenis gasoline maupun jenis gasoil.

 Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat. Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement