Advertisement

KRL Macet di Lintas Klaten-Srowot, Ini Penjelasan KAI Commuter

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 29 Maret 2021 - 15:57 WIB
Arief Junianto
KRL Macet di Lintas Klaten-Srowot, Ini Penjelasan KAI Commuter KRL Jogja-Solo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Baru diluncurkan awal Maret lalu, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja-Solo tersendat.

Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim mengatakan kendala perjalanan itu diakibatkan adanya kendala teknis pada KRL No.651 Solo-Jogja di lintas Klaten-Srowot, Senin (29/3/2021).

Advertisement

Akan tetapi, kata dia, pada pukul 11.45 WIB, rangkaian yang terkendala dan sebelumnya berada di jalur antara Stasiun Klaten hingga Stasiun Srowot sudah berhasil ditarik kembali ke Stasiun Klaten untuk pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut.

Untuk itu, atas nama KAI Commuter dia memohon maaf atas kendala perjalanan tersebut.  "Para pengguna yang berada di kereta tersebut dan hendak melanjutkan perjalanan ke arah Jogja dilayani dengan rangkaian KRL cadangan dari Stasiun Klaten," ujar Adli, melalui siaran pers, Senin.

Poses perbaikan dan evakuasi dari jalur yang sebelumnya berlangsung, mengakibatkan antrean kereta di jalur Solo-Jogja karena kereta-kereta diatur berjalan bergantian menggunakan satu jalur di lokasi. KRL No.7103 relasi Solo Balapan – Stasiun Yogyakarta yang merupakan jadwal pemberangkatan setelah KRL No.651, seharusnya berangkat pukul 10.28 WIB dari Stasiun Klaten. Namun, kereta tersebut baru dapat berangkat pada pukul 10.44 WIB dari Stasiun Klaten.

"Para Pengguna jasa KRL Commuter Line kami imbau untuk selalu mematuhi aruran dan arahan petugas di lapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah penuh," ujarnya.

Untuk mengetahui informasi jadwal perjalanan KRL, kondisi perjalanan KRL, dan posisi terkini KRL yang akan dinaiki, imbuh dia, para pengguna dapat menggunakan aplikasi KRL Access. Aplikasi itu dapat diunduh tersedia bagi pengguna Android maupun iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement