Sulap Mall menjadi Zoo, Sleman City Hall hadirkan Animal Kingdom #2

Sulap Mall menjadi Zoo, Sleman City Hall hadirkan Animal Kingdom #2Sulap Mall menjadi Zoo, Sleman City Hall hadirkan Animal Kingdom 2. - Ist
30 Maret 2021 15:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Ada yang berbeda dari Sleman City Hall di penghujung bulan Maret ini. Pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Sleman yang terkenal dengan beragam event ini, berhasil menyulap mall menjadi serasa kebun binatang. Memasuki Sleman City Hall pengunjung khususnya pencinta hewan akan dimanjakan dengan beragam hewan menarik yang akan hadir di seluruh area mall.

Setelah sukses menyedot perhatian para pencinta hewan di Animal Kingdom #1, Sleman City Hall kembali menghadirkan Animal Kingdom #2 dari Jumat (26/3) hingga Minggu (28/3). Acara ini akan berlokasi di 5 area yaitu Atrium Rama, Atrium Shinta, Garden Lantai 1, Beauty Hall Lantai 1, dan Minihall Lantai 2.  Beragam hewan dari komunitas-komunitas pencinta hewan turut berpartisipasi di event ini.

Sebanyak 45 komunitas binatang dari daerah Jogjakarta dan sekitarnya hadir di Sleman City Hall serta 85 booth yang menjual makanan hewan dan aksesories hewan turut meramaikan Animal Kingdom yang kedua ini. Selain melihat hewan-hewan, pengunjung dapat langsung berinteraksi seperti menggendong berang-berang, memegang ular, gecko, iguana, dan interaksi menarik lainnya. Pengunjung yang ingin membeli binatang secara langsung juga bisa menuju booth-booth yang tersedia. Para peserta disetiap kategori berkompetisi untuk memperebutkan Piala Raja, Piala Gubernur, dan Piala Bupati

Lomba binatang lucu nan menggemaskan hadir meramaikan acara. Jumat (26/3), acara dimulai pukul 10.30 dengan serah terima simbolik piagam hadiah dari Manajemen Sleman City Hall kepada Penjuru EO. Selanjutnya hamster-hamster lucu akan berkompetisi di marathon hamster, makan cepat, maze hamster labirin, dan hamster show. Ada eco rabbit show and competition, mini kontes iguana, kontes sugar glider, lomba ikan cupang, kontes ayam ketawa dan derkuku.

Komunitas pencinta anjing dapat berkumpul dalam acara dog gathering di Garden Lantai 1 pada hari ketiga Minggu (28/3) sekaligus melihat penampilan dog run. Selain kompetisi dan pameran, ada juga beberapa talkshow tentang hewan dari komunitas-komunitas seperti, talkshow mengenai ikan, talkshow tentang ayam ketawa, talkshow dari komunitas derkuku, dan talkshow mengenai burung frinch.

Pengunjung setia Sleman City Hall tidak perlu khawatir mengenai kesehatan hewan yang mengikuti pameran dan kompetisi di Animal Kingdom #2 karena SCH sudah memastikan kesehatan serta kebersihan dari hewan-hewan tersebut. Pengunjung yang ingin mengikuti dog gathering dan membawa hewan peliharaannya, Sleman City Hall telah menyediakan lift khusus bagi para hewan sehingga pengunjung dapat lebih merasa aman dan nyaman.

Tentunya selama acara berlangsung Sleman City Hall tetap menghimbau para pengunjung, panitia, dan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan. Sesuai anjuran pemerintah, SCH telah menyediakan area mencuci tangan sebelum masuki mall, kemudian melakukan pengecekan suhu tubuh, dan menyemprotkan handsanitizer. Area masuk dan keluar di semua venue juga dibedakan untuk menghindari kontak fisik secara langsung. Selain itu, seluruh panitia, peserta, dan pengunjung wajib untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini Sleman City Hall lakukan guna memastikan kenyamanan serta keamanan pengunjung selama acara berlangsung.