Advertisement

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jawa Tengah dan DIY Aman

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 31 Maret 2021 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jawa Tengah dan DIY Aman Penyaluran BBM oleh Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah. - Istimewa/Pertamina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan produk turunan lainnya seperti pelumas serta petrokimia di wilayah Jawa Tengah dan DIY aman.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan sebagian besar pasokan BBM dan elpiji di wilayah Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari Refinery Unit (RU) IV Cilacap melalui 7 Integrated Fuel & LPG Terminal (Terminal BBM & LPG) dan Fuel Terminal (Terminal BBM).

Advertisement

Penyaluran tersebut, kata dia, untuk wilayah Jawa Tengah berada di Fuel Terminal Boyolali, Maos, Lomanis, Tegal serta Integrated Fuel & LPG Terminal di Semarang dan Cilacap, sementara untuk di wilayah DIY berada di Fuel Terminal Rewulu, Kabupaten Bantul. 

“Depot Pengisian Pesawat Udara [DPPU] Ahmad Yani Semarang saat ini disuplai avtur dari konsolidasi Fuel Terminal Rewulu Bantul, DIY,” ujar Brasto melalui rilis, Rabu (31/3/2021).

Sementara untuk DPPU Adisutjipto Yogyakarta, DPPU Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, dan DPPU Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah disuplai avturnya dari RU IV Cilacap. 

“Kami sangat prihatin dengan yang terjadi di salah satu unit operasi kami yaitu RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tetapi pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah serta DIY kami pastikan aman dan tidak terdampak,” ujar Brasto.

Brasto menggambarkan bahwa saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di Fuel Terminal di Jawa Tengah dan DIY adalah 11 hari.  “Dengan ketahanan stok tersebut, maka stok aman sehingga konsumen tidak perlu khawatir,” ucapnya.

Brasto menyebutkan agar konsumen yang memiliki pertanyaan dan masukan terhadap pasokan dan distribusi BBM, LPG dan produk lain dari Pertamina, dapat mengkontak Pertamina 135.  “Kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pelanggan setia yang tetap menggunakan produk kami,” ucap Brasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement