GoTo Meluncur, Ini Kata Komisaris Gojek dan Tokopedia

GoTo Meluncur, Ini Kata Komisaris Gojek dan TokopediaKomisaris Gojek Garibaldi Thohir - Youtube Gojek Indonesia
18 Mei 2021 15:37 WIB Yuliana Hema Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Komisioner Tokopedia Agus DW Martowardojo dan Komisioner Gojek Garibaldi Thohir menyampaikan pesan dan harapan atas merger Gojek dan Tokopedia serta kelahiran entitas bisnis GoTo.

Keduanya menyampaikan optimistisme terhadap GoTo melalui melalui video singkat yang diunggah oleh akun YouTube Gojek dan Tokopedia pada Senin (17/05/2021).

“Saya meyakini GoTo akan menjadi perusahaan teknologi kebanggan Indonesia tingkat dunia,” ucap Agus Martowardoto seperti dikutip, Selasa (18/05/2021).

Mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut juga berharap agar GoTo dapat dipercaya oleh seluruh pelanggannya serta diandalkan oleh berbagai mitra.

Agus Martowardojo berkeinginan supaya GoTo dapat dicintai oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

“Lebih penting lagi dicintai oleh pegawainya, pemegang saham, regulator dan rakyat Indonesia,” tambah Agus.

Selain Agus, Komisioner Gojek Garibaldi Thohir menyampaikan rasa bangga atas merger dua perusahaan teknologi dan e-commerce terbesar karya anak bangsa, yaitu Gojek dan Tokopedia.

Menurutnya hal ini dapat membuktikan bahwa Indonesia mampu berkembang di bidang teknologi dan ekonomi digital.

“Saya tentunya sangat bangga kepada dua perusahaan anak bangsa ini akan semakin mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah industri, teknologi, dan ekonomi digital,” ucap Garibaldi.

Garibaldi mengharapkan kehadiran GoTo dapat semakin membantu perkembangan UMKM dan mitra pengemudi.

“Saya berharap GoTo akan semakin membantu perkembangan UMKM serta para drivers GoJek di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Merger Gojek dan Tokopedia resmi diumumkan pada Senin (17/05/2021) kemarin dan berhasil menjadi perbincangan hangat. Kolaborasi dua perusahaan ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia.

Jajaran kursi direksi GoTo akan duduki oleh Andre Soelistyo yang berasal dari Gojek sebagai CEO GoTo Group sekaligus menjadi CEO GoTo Financial dan Patrick Cao dari Tokopedia akan menjabat sebagai Presiden GoTo.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia