Giant di Seluruh Indonesia Tutup Akhir Juli 2021, Lima Gerai Diubah Jadi IKEA

Giant di Seluruh Indonesia Tutup Akhir Juli 2021, Lima Gerai Diubah Jadi IKEASejumlah warga memilih produk yang tersisa pada hari terakhir pengoperasian toko ritel makanan Giant Ekstra di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (17/3/2021). - ANTARA FOTO/Feny Selly
25 Mei 2021 19:07 WIB Newswire Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar sedih datang dari dunia usaha. Supermarket Giant di seluruh Indonesia akan ditutup. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal menutup seluruh gerai Giant di seluruh Indonesia pada akhir Juli 2021. Dalam waktu dekat ini, terdapat lima gerai Giant yang akan diubah menjadi IKEA.

Hal tersebut diumumkan perseroan dalam keterbukaan informasinya di situs resmi BEI, Selasa (25/5/2021).

"Perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant," kata Direktur HERO, Hadrianus Wahyu Trikusumo.

Baca juga: Ini Penjelasan tentang Transaksi ATM Link Berbayar, Hanya untuk Off Us

Selain itu, perseroan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

"Perubahan strategi ini merupakan respon cepat dan tepat perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global lainya," paparnya.

Rencana ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan.

"Perubahan strategi ini merupakan respon cepat dan tepat perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hupermarket dalam beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

Sumber : Suara.com