Rocky 1.2L, Mobil Baru Daihatsu Khusus Pasar Otomotif Tanah Air

Rocky 1.2L, Mobil Baru Daihatsu Khusus Pasar Otomotif Tanah Air Regional Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI - DSO) Jawa Tengah-DIY, Ferry (kedua dari kiri) saat jumpa pers peluncuran Rocky 1.2L di Obelix Hills, Sleman, Selasa (22/6/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
22 Juni 2021 16:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Daihatsu memperkenalkan Daihatsu Rocky 1.2L yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia. Lantaran mobil ini merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM), maka Indonesia ditunjuk sebagai negara pertama di dunia sebagai lokasi peluncuran mobil tersebut.

Dalam pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia. Hasilnya, terbukti menunjukkan bahwa performa, serta efisiensi bahan bakar Rocky 1.2L, terbaik di kelasnya.

Regional Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI - DSO) Jawa Tengah-DIY, Ferry mengharapkan hadirnya Rocky 1.2L dapat memenuhi kebutuhan pelanggan lantaran pilihan yang lebih variatif.

Dia menjelaskan berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbocharger, hingga mesin 1.2L siap menjadi sahabat eksis dalam memenuhi berbagai aktivitas. “Model Rocky dinamis. Di perkotaan oke, tempat ekstrem juga tidak ada kendala,” ucap Ferry, saat konferensi pers peluncuran Daihatsu Rocky 1.2L di Obelix Hills, Sleman, Selasa (22/6).

Kepala Cabang Astra Daihatsu Jogja Jalan Magelang, Sigit Suryanto menambahkan, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3-silinder yang memberikan akselerasi responsif, tetapi tetap irit bahan bakar. “Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan,” kata dia.

Selain itu, Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan empat mode tampilan, touchscreen audio tujuh inci dengan smartphone connectivity. Tak hanya itu, pelek berdiameter 16 inci juga membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam.

Sigit menjelaskan, Rocky 1.2L memiliki tiga tipe varian serta lima pilihan warna, yaitu Yellow Metallic, Icy White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. “Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Sigit.

Terkait dengan harga, Daihatsu Rocky 1.2 wilayah DIY, Solo, Magelang dengan relaksasi PPnBM 50%, Rocky 1.2 M MT dijual dengan harga Rp190,4 juta; Rocky 1.2 M CVT dengan harga Rp206,8 juta; Rocky 1.2 X MT dijual dengan harga Rp203,3 juta; Rocky 1.2 X MT ADS dengan harga Rp211,3 juta; Rocky 1.2 X CVT dengan harga Rp219,7 juta;  dan Rocky 1.2 X CVT ADS dijual dengan harga Rp227,7 juta.