Dikabarkan Tutup, Pertamina Pastikan SPBU Tetap Beroperasi Selama PPKM Darurat

Dikabarkan Tutup, Pertamina Pastikan SPBU Tetap Beroperasi Selama PPKM DaruratPenyaluran BBM oleh Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah. - Istimewa/Pertamina
10 Juli 2021 12:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pertamina memastikan beredarnya kabar SPBU akan tutup sementara pada Senin (12/7/2021) – Sabtu (17/7/2021) merupakan kabar bohong. SPBU tetap akan beroperasi normal.

“Adanya informasi penutupan SPBU sementara pada 12-17 Juli 2021 yang beredar di media sosial adalah hoax atau tidak benar. Harap selalu berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mengatasnamakan Pertamina. Informasi resmi ada di web dan media sosial resmi Pertamina,” ucap Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Jumat (9/7/2021).

Brasto mengatakan seluruh SPBU, Pertashop, agen LPG, Fuel Terminal dan Integrated Terminal beroperasi dengan normal selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sesuai ketetapan pemerintah, pelayanan energi merupakan kategori kritikal. “Stok BBM dan LPG pun aman dan mencukupi,” ucap Brasto.

Baca juga: Bupati Gunungkidul Serukan Salat Iduladha di Rumah

Sebagai bentuk dukungan memutus penyebaran Covid-19, seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina dipastikan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pembayaran cashless atau tanpa uang tunai di SPBU juga dapat dilakukan dengan aplikasi MyPertamina.

Dengan adanya program Pertamina Delivery Service (PDS), konsumen dapat membeli BBM non subsidi, LPG Bright Gas dan pelumas yang akan diantar oleh petugas melalui aplikasi MyPertamina atau call center 135. “Apabila terdapat pertanyaan terhadap pelayanan Pertamina, customer service di call center 135 siap membantu,” ucapnya. *