Advertisement

Kenalkan Electrifying Lifestyle, Ketua TP PKK Salatiga Gunakan Kompor Listrik

Media Digital
Selasa, 27 Juli 2021 - 15:07 WIB
Nina Atmasari
Kenalkan Electrifying Lifestyle, Ketua TP PKK Salatiga Gunakan Kompor Listrik Titik Kirnaningsih menyiapkan sajian yang lezat untuk keluarganya dengan menggunakan kompor listrik untuk memasak setiap hari. - Ist/dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SALATIGA- Di zaman sekarang yang semuanya serba cepat dan mudah membuat semua orang mencari berbagai alternatif yang praktis dalam memenuhi kebutuhannya, salah satunya dengan menggunakan peralatan berbasis listrik.

Begitu pula yang dilakukan oleh Titik Kirnaningsih selaku ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Salatiga sekaligus Istri Walikota Salatiga dalam menyiapkan sajian yang lezat untuk keluarganya dengan menggunakan kompor listrik untuk memasak setiap hari.

Advertisement

Kondisi Covid membuat kita harus berpikir lebih keras lagi, tetapi kita juga harus bersikap lebih santai dan Berpikir positif dan membawa hati selalu berbahagia, saya mau mengenalkan kompor listrik, insyallah akan menemani ibu sehari-hari.

Baca juga: Tanggapi Tantangan Makan di Warteg 9 Menit 8 Detik, Anies: Bisa! Insya Allah

"Beberapa keuntungan menggunakan kompor listrik diantaranya adalah tidak memerlukan daya yang tinggi, lebih aman untuk memasak apapun dan waktunya bisa diatur serta lebih hemat dibandingkan kompor konvensional," ujar Titik, dalam rilis, Selasa (27/7/2021).

Selain itu ia menambahkan, untuk membersihkan kompor listrik cukup mudah, hanya dengan menggunakan tisu dapur sudah bersih.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga, Arif Rohmatin mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk mendorong penggunaan kompor induksi di masyarakat sebagai bentuk upaya PLN untuk mendukung Electrifying Lifestyle, yaitu gaya hidup berbasis energi listrik.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir Lagi, Asteroid Seukuran Stadion Sudah Lewati Bumi

“PLN mendorong masyarakat untuk menggunakan peralatan berbasis listrik sebagai upaya pemanfaatan energi yang lebih hijau dan juga untuk meningkatkan konsumsi energi listrik,” ucapnya.

Ia berharap kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan kompor listrik karena selain lebih ramah lingkungan juga lebih praktis dan hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement