Dukung Masyarakat Bangkit

Dukung Masyarakat BangkitSales dan Distribution Regional Head Jawa Tengah PT Bank CIMB Niaga Tbk, Ting Ananta Setiawan. - Istimewa/CIMB:
18 Agustus 2021 01:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Selain digitalisasi layanan, CIMB Niaga terus berupaya untuk tetap menyalurkan pembiayaan bagi para debitur di tengah kondisi yang menantang.

Menurut Sales dan Distribution Regional Head Jawa Tengah PT Bank CIMB Niaga Tbk, Ting Ananta Setiawan, inisiatif ini menandai dukungan kepada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digulirkan pemerintah sehingga mempercepat kebangkitan ekonomi nasional.

Di sisi lain, CIMB Niaga tetap selektif dan menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berfokus pada segmen usaha yang memiliki prospek yang masih baik. Di DIY dan sekitarnya, Ting Ananta menilai sejumlah sektor UKM layak dilirik, misalnya consumer goods, perdagangan, manufaktur mebel dan furnitur, serta pertanian dan produk pendukungnya. Pembiayaan diberikan bagi debitur yang memenuhi persyaratan.

“Kami terus berperan aktif membantu nasabah atau debitur yang kegiatan usahanya terdampak pandemi. Sesuai arahan regulator dan pemerintah, kami telah melaksanakan program relaksasi dan restrukturisasi agar debitur tetap survive dan bisa bangkit kembali. Hal ini sekaligus membuktikan komitmen CIMB Niaga yang siap mendampingi nasabah dalam situasi apapun, termasuk dalam kondisi sulit seperti saat ini,” kata Ting Ananta.

Pada kesempatan ini, Ting Ananta juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

Sesuai tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", CIMB Niaga berharap dengan semangat pantang menyerah untuk terus maju, Indonesia dapat mencapai masa depan yang lebih baik.