Gaia Cosmo Gelar Vaksinasi Massal

Gaia Cosmo Gelar Vaksinasi MassalPerwakilan Gaia Cosmo, Korem 072/Pamungkas dan Komunitas Mercedez-Benz Tiger Club Indonesia Jogjakarta Chapter berfoto bersama di sela-sela vaksinasi massal di area parkir utara Gaia Cosmo, Sabtu (28/8/2021). - Istimewa/Gaia Cosmo
30 Agustus 2021 07:57 WIB Arief Junianto Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gaia Cosmo berkolaborasi dengan Korem 072/Pamungkas dan komunitas Mercedez-Benz Tiger Club Indonesia Jogjakarta Chapter menggelar vaksinasi massal di area parkir utara Gaia Cosmo, Sabtu (28/8/2021). Sekitar 350 dosis vaksin sinovac tahap pertama ditargetkan untuk anggota, keluarga, maupun relasi dari berbagai komunitas yang terlibat.

General Manager Gaia Cosmo Ivan Andries mengatakan acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. “Seluruh peserta vaksin sebelumnya telah melakukan registrasi secara online dan mendapatkan undangan agar hadir pada waktu yang sudah ditentukan untuk menghindari kerumunan di area vaksin,” ucap dia melalui rilis, Minggu (29/8/2021).

Sebelum divaksin, peserta akan menjalani observasi dan konsultasi pra vaksin dengan dokter untuk memastikan kondisi layak vaksin.

Hingga kini, DIY masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, lantaran jumlah pasien yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Itulah sebabnya, kata Ivan, vaksinasi dilaksanakan untuk menurunkan laju penularan Covid-19.

“Gaia Cosmo dan seluruh komunitas yang terlibat berkomitmen mendukung program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah guna mencapai herd immunity. Akselerasi vaksinasi juga diharapkan memulihkan ekonomi dalam berbagai sektor, terutama di dunia pariwisata.”