Pertamina Gelar Vaksinasi & Bagikan 500 Paket Sembako di DIY dan Soloraya

Pertamina Gelar Vaksinasi & Bagikan 500 Paket Sembako di DIY dan SolorayaKegiatan vaksinasi dan penyerahan sembako oleh Pertamina, Jumat (17/9/2021). - Ist.
19 September 2021 13:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, BOYOLALI--Pertamina kembali berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dalam mendongkrak angka vaksinasi masyarakat. Tepat pada peringatan Hari Perhubungan Nasional, Pertamina ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Bakti Untuk Negeri yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan untuk masyarakat di beberapa daerah Solo Raya dan DIY pada Jumat (17/9/2021).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa setiap elemen negara harus ikut andil dalam mempercepat angka vaksinasi masyarakat. “Hari ini adalah bertepatan dengan hari Perhubungan Nasional, saya hadir disini berkolaborasi dengan TNI, Polri, Pemda, dan BUMN untuk sama-sama mempercepat angka vaksinasi masyarakat, khususnya di Solo Raya dan DIY,” ujar Budi, melalui siaran pers, Sabtu (18/9/2021).

BACA JUGA : Tingkatkan Pariwisata Malioboro, Pertamina Dirikan Posko

Budi menambahkan, telah mengalokasikan 48 ribu dosis vaksin untuk masyarakat dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional kali ini. Diantaranya 25 ribu dosis vaksin di beberapa daerah di Solo Raya dan 23 ribu dosis vaksin di beberapa daerah di DIY.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho mengukapkan Pertamina ikut berkontribusi dalam menyerahkan bantuan sosial pada kegiatan vaksinasi tersebut.

“Sedikitnya total 500 paket sembako kami berikan kepada masyarakat bertepatan dengan momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional dan pelaksanaan vaksinasi Bakti Untuk Negeri oleh Kementerian Perhubungan di Solo Raya dan DIY,” ujar Brasto.

Menurutnya Pertamina senantiasa berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah untuk pemulihan pandemi Covid-19. “Sebelumnya, kami juga telah ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi yang juga diselenggarakan Kementerian Perhubungan di wilayah kabupaten Blora dan Kabupaten Bojonegoro pada 22 Agustus 2021, serta di kabupaten Purworejo pada 28 Agustus 2021,” ujarnya.

BACA JUGA : Pertashop di Gunungkidul Diberi Pendanaan

Pada kesempatan kali ini, Menteri Perhubungan, melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi baik secara langsung maupun secara virtual dari dua lokasi, yaitu dari kantor Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali dan Kampus UGM.

Peninjauan tersebut didampingi sejumlah jajaran dari unsur Kepolisian, TNI, Kepala Daerah di wilayah Solo Raya dan DIY, Rektor UGM, serta pimpinan dari beberapa BUMN yang berpartisipasi, salah satunya Pertamina yang diwakili oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.