Advertisement

Rotaract Yogyakarta Malioboro Gelar Gerakan 10.000 Vaksin

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 30 September 2021 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Rotaract Yogyakarta Malioboro Gelar Gerakan 10.000 Vaksin Gerakan 10.000 Vaksin yang diselenggarakan Rotaract Yogyakarta Malioboro, di UKDW Yogyakarta, Kamis (23/9/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Rotaract Yogyakarta Malioboro menyelenggarakan Gerakan 10.000 Vaksin, di UKDW Yogyakarta, Rabu (22/9/2021) – Sabtu (25/9/2021). 

Project officer Gerakan 10.000 Vaksin, Henrich Hendrata mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan pada Agustus. “Ini dosis kedua, sasaran kami masyarakat umum. Terbuka juga untuk KTP di luar DIY, antusiasme memang tinggi,” ujar Henrich, Kamis (23/9/2021).

Advertisement

Henrich mengungkapkan untuk menghindari kerumunan, peserta vaksinasi yang hadir sudah dijadwalkan sedemikian rupa. Terlihat antrian vaksinasi berjalan tertib, dan berjalan sesuai alur yang telah dibuat panitia.

Ia mengharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini dapat terbentuk herd immunity, angka Covid-19 dapat ditekan. “Hingga nantinya PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] turun level, dan ekonomi masyarakat bergerak. Namun, setelah vaksinasi kepatuhan pada prokes harus tetap dijaga,” ujarnya.

President Rotaract Yogyakarta Malioboro, Jessica Regina mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini, Rotaract Yogyakarta Malioboro berupaya turut mengambil peran menangani Covid-19. Seperti dengan kegiatan vaksin yang menyasar masyarakat umum.

“Dengan menyasar masyarakat umum diharapkan dapat tercipta herd immunity. Melihat Jogja ini kan banyak mahasiswa dari luar daerah, banyak masyarakat pendatang juga luar DIY KTPnya. Kalau mereka ditolak dimana-mana, kan jadi tidak ke vaksin,” ujarnya.

Jessica mengatakan selama ini Rotaract memang fokus pada kegiatan sosial dan pengembangan diri. “Kami biasanya ada acara pengobatan gratis, pengobatan gigi juga, ada donor darah. Kunjungan ke panti asuhan, disana mengajar,” ucapnya.

Pada kegiatan Gerakan 10.000 Vaksin sendiri didukung Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan, UKDW Yogyakarta, Rotary Club of Yogyakarta Malioboro, Rotary Club of Yogyakarta Mangkubumi, Rotary Club of Yogyakarta Tamansari, Rotary Club Mataram Yogyakarta, dan Rotary Club of Jogja Merapi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement