Aksi Nyata Berbuah Prestasi

Aksi Nyata Berbuah PrestasiDirektur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad - Istimewa/BPD DIY
10 November 2021 06:17 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Selama berkiprah nyaris 60 tahun sebagai bank pembangunan di DIY, Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY terus menorehkan berbagai prestasi. Begitu pula pada tahun ini, Bank BPD DIY sukses menorehkan sejumlah prestasi.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan, selain bukti komitmen Bank BPD DIY dalam menjalankan perannya untuk ikut membangun DIY, prestasi-prestasi itu juga menjadi bukti maksimalnya sinergi yang dibangun oleh Bank BPD DIY, baik dengan Pemda DIY, stakeholder terkait. “Selain itu juga buah dari kepercayaan masyarakat terhadap kami,” ucap dia, Senin (8/11/2021).

Dia menjelaskan, sejumlah penghargaan yang ditorehkan Bank BPD DIY tahun ini di antaranya sebagai Bank Penerima Setoran-Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) Terbaik dalam menyelenggarakan Program Haji Muda 2020 dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada 3 Februari 2020.

Selain itu, Bank BPD DIY juga menjadi The Best Cooperation Programs to Implement Regional Government Information System (SIPD) at DIY, Java Island-Indonesia Best BUMD Awards 2021 Warta Ekonomi dari Warta Ekonomi pada 3 Maret 2021.

Selain itu, Bank BPD DIY juga dinobatkan sebagi The Best Financial Performance During September 2019-2020 dalam Infobank Awards yang diselenggarakan Infobank & The Asian Post, pada 31 Maret  2020; bank dengan predikat Sangat Bagus selama 25 tahun berturut-turut dari Infobank Awards 2021 (7 September 2021); serta sebagai Pemenang TOP BUMD Awards 2021 Kategori BPD Bintang 4 – TOP BUMD Awards 2021 Top Business.

“Kami juga meraih penghargaan sebagai Indonesia TOP Banks Award 2021 pada 14 September 2021 dari The Iconomics,” kata Santoso.

Tak hanya menorehkan sejumlah prestasi dan penghargaan, BPD DIY juga aktif dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR). Beberapa kegiatan sosial di antaranya dukungan BPD DIY terhadap penyelenggaraan vaksinasi, untuk mencegah Covid-19.

Dukungan pengembangan selter Covid-19. Selain itu, berbagai dukungan untuk beasiswa pendidikan. Dukungan pengembangan pariwisata, serta berbagai kegiatan sosial lainnya. (*)