Advertisement

IoT Berperan Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 12 November 2021 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
IoT Berperan Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital Launching Platform Indobot Academy 4.0, Kamis (11/11/2021) - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Internet of Thing (IoT) berperan besar dalam kehidupan masyarakat. Perkembangan ini juga menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi digital.

“IoT akan berperan besar di masa kini dan masa akan datang. Ketika akan memasuki industri 4.0 menjadi penggerak penting, pertumbuhan ekonomi digital,” ucap Senior Manager of Indigo Management PT Telekomunikasi Indonesia, Dinoor Susatijo, dalam Launching Platform Indobot Academy 4.0, Kamis (11/11/2021).

Advertisement

Dinoor mengatakan Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, salah satunya dengan pertumbuhan ekonomi digital. “Sudah ada lebih dari 10 unicorn, menjadi sorotan seluruh dunia, masa pertumbuhan yang sangat baik,” ucap Dinoor.

Pada kesempatan secara daring tersebut, Dinoor juga mengucapkan selamat kepada Indobot Academy yang merupakan salah satu alumni program inkubasi Indigo, telah melaunching Platform Indobot Academy 4.0.

Founder Indobot Academy, Oby Zamisyak mengatakan Indobot Academy pada mulanya dirintis pada 2015 untuk pembuatan robot edukasi. Namun, pada 2019 mulai bertransformasi menjadi platform pembelajaran IoT berbahasa Indonesia.

“Saat ini sudah ada 23.000 member aktif, dengan tutor berpengalaman, puluhan mitra di Indonesia. Ratusan video tutorial dan ribuan artikel. Semoga ke depan semakin bermanfaat untuk Indonesia lebih baik,” ucap Oby.

Kepala Sekolah SMK N 2 Klaten, M. Woro Nugroho menyambut baik launching Platform Indobot Academy 4.0. Ia juga mengajak seluruh SMK dapat memanfaatkan dan berkontribusi untuk memajukan teknologi IoT.

Kegiatan ini juga diisi dengan talkshow dengan tajuk Peluang Karir di Bidang IoT dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Pembicara talkshow Pakar IT Indonesia Onno W Purbo, Youtuber dan Elektronika Expert, Duwi Arsana, serta dari Asosiasi IoT Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement