Advertisement

Catat! Hari ini Terakhir, Segera Tukar Kartu Debit BCA atau Diblokir

Rika Anggraeni
Selasa, 30 November 2021 - 10:47 WIB
Sunartono
Catat! Hari ini Terakhir, Segera Tukar Kartu Debit BCA atau Diblokir Kartu Debit BCA - Dokumen BCA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menginformasikan kepada para nasabah untuk segera mengganti kartu debit atau kartu ATM lama tanpa chip paling lambat hari ini, Selasa (30/11/2021). 

Mengutip situs resmi perseroan, Selasa (30/11/2021), BCA mengumumkan bahwa efektif per 1 Desember 2021, kartu debit BCA non-chip, yang meliputi kartu ATM dan kartu debit tidak akan bisa digunakan lagi. Artinya, mulai Desember, kartu tersebut tidak bisa digunakan alias diblokir.

Advertisement

“Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan transaksi, lakukan penggantian kartu debit BCA non-chip ke kartu debit BCA sebelum 1 Desember 2021, jangan sampai kartu sudah tidak bisa digunakan. Selain tidak dikenakan biaya alias gratis, mengganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit BCA chip pun mudah,” tulis laman resmi BCA, dikutip Selasa (30/11/2021).

BCA mengungkapkan bahwa penggantian kartu ATM ini untuk mendukung kebijakan Bank Indonesia yang mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis chip untuk semua kartu yang diterbitkan di Indonesia.

“Kartu debit berteknologi chip lebih aman sehingga bisa mengurangi risiko pencurian data kartu,” jelasnya.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi debit online untuk berbelanja daring, berlangganan aplikasi musik dan film, serta membeli voucher game.

Penggantian kartu debit ke chip tidak dikenakan biaya alias gratis. Menariknya, mengganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit BCA Chip pun mudah, yakni dapat melalui BCA mobile, Halo BCA, layanan customer service digital, maupun kantor cabang BCA.

Khusus untuk penggantian kartu melalui Halo BCA, terdapat biaya pengiriman kartu yang dibebankan senilai Rp20.000 atau US$1 atau SG$2 per kartu, sesuai dengan jenis mata uang dari rekening nasabah yang terhubung dengan kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement