Advertisement

Blibli Siap Dampingi Calon Seller

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 15 Maret 2022 - 06:37 WIB
Arief Junianto
Blibli Siap Dampingi Calon Seller Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penjualan produk secara daring menjadi peluang baru di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, Blibli siap membantu memberikan  pendampingan pada para pelaku bisnis.

Seller Community Specialist Blibli, Hary Nindito Razad mengatakan pandemi yang sudah berlangsung dua tahun lebih menjadi biang lesunya beberapa sektor. Namun, sebenarnya masih ada peluang bagi pelaku usaha memperoleh pasar baru di era digital saat ini.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Digital telah menjadi keseharian kita semua. Setiap bangun tidur saja orang langsung mencari ponsel. Kami turut mendorong pengusaha untuk bisa memanfaatkan channel online di Blibli ini. Kami temui banyak UMKM di lapangan kondisinya belum melek digital. Kami dari Blibli memiliki program pendampingan untuk UMKM ini, mereka membagikan strategi,” ucap Didit, sapaan akrabnya, dalam gelar wicara bertajuk Tips Hujan Cuan Bersama Blibli yang digelar secara daring, Senin (14/3/2020).

Selain itu Blibli juga memiliki fasilitas titip di di gudang Blibli, beserta layanan lengkap pengelolaan pesanan, fulfilment by Blibli (FBB). “Kemudian ada juga free ongkir. Ada juga program kami gratis modal promosi hingga Rp5,4 juta. Ada juga kami bantu untuk exposure. Selain itu di hari-hari besar pasti ada promo,” ucapnya.

Untuk menjadi seller di Blibli, kata Didit, cukup mudah. Calon penjual yang ingin bergabung pada dasarnya cukup menyiapkan kartu identitas serta nomor rekening, alamat dan beberapa syarat yang lain untuk kelengkapan. “Tidak ada biaya-biaya siluman di kami. Hanya margin 2-8 persen, itu saja,” ucap Didit.

Didit juga membagikan tip untuk orang yang ingin memulai berjualan di Blibli. Pertama, yang perlu dilakukan harus aktif membagikan produk yang telah diunggah. “Tidak bisa ketika sudah di-upload didiamkan saja. Perlu untuk membagikan ke orang terdekat, grup Whatsapp, dan yang lainnya. Kemudian sering berkoordinasi dengan PIC yang mendampingi juga bisa berbagi strateginya di situ. Lalu ikuti berbagai fitur yang dimiliki Blibli,” kata Didit.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ribuan STB Gratis Gagal Disalurkan ke Warga Miskin DIY, Penyebabnya karena Tidak Ada Televisi

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement