Advertisement

Bea Cukai Jogja Layani Ekspor 2 Kontainer Glove Produk Gunungkidul

Media Digital
Kamis, 17 Maret 2022 - 20:17 WIB
Jumali
Bea Cukai Jogja Layani Ekspor 2 Kontainer Glove Produk Gunungkidul Ekspor 2 Kontainer Glove Produk Gunungkidul yang dilayani oleh Bea Cukai Jogja (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pejabat Bea Cukai Jogja melayani dokumen ekspor PT Woneel Midas Leathers, Selasa (15/3/2022). Dokumen ekspor yang dikirim tersebut adalah sebanyak 51.264 pairs glove utility dengan tujuan ke Amerika Serikat. Pairs glove utility itu dikemas dalam 712 karton, glove tersebut diangkut menggunakan 2 kontainer berukuran 40 feet.

Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Hengky Aritonang mengatakan produk glove diekspor ke negeri Paman Sam melalui Tanjung Emas sebagai pelabuhan muat. Nilai ekspornya 749.225,52 USD atau sekitar 10,5 miliar. Beratnya mencapai 9,9 ton.

Advertisement

"Selain melayani dokumen ekspor, petugas Bea Cukai Jogja juga mengawasi stuffing serta melakukan penyegelan terhadap sarana pengangkut," katanya.

PT Woneel Midas Leather berlokasi di Semin, Gunung Kidul. Perusahaan ini mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat dari Bea Cukai pada pada 11 April 2019. Dengan fasilitas ini, maka importasi bahan baku yang dilakukan oleh perusahaan mendapatkan penangguhan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor tidak dipungut sepanjang barang produksinya diekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement