Advertisement

Artotel Jogja dan Krack Studio Gelar Pameran Seni

Media Digital
Sabtu, 19 Maret 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Artotel Jogja dan Krack Studio Gelar Pameran Seni ARTOTEL Yogyakarta bekerjasama dengan kolektif Krack! Studio mempersembahkan pameran seni berjudul Salon Krack!:The Tales of Opportunist di ARTOTEL Yogyakarta. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan dari tanggal 18 Maret - 18 Mei 2022 di ARTSPACE ARTOTEL Yogyakarta. - Ist

Advertisement

ARTOTEL Yogyakarta bekerjasama dengan kolektif Krack! Studio mempersembahkan pameran seni berjudul Salon Krack!:The Tales of Opportunist di ARTOTEL Yogyakarta. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan dari tanggal 18 Maret - 18 Mei 2022 di ARTSPACE ARTOTEL Yogyakarta.

Krack! adalah studio dan galeri seni grafis yang berdiri sejak 2013 di Yogyakarta. Kelompok Krack! berkolaborasi dengan banyak seniman untuk menciptakan karya berbasis cetak yang inovatif secara visual. Krack! telah menghadirkan beragam pameran tunggal dan kelompok di ruang galeri, lokakarya, workshop, bahkan residensi.

Advertisement

Kelompok ini telah memamerkan karya-karya di Indonesia, Australia dan Italia. Krack! adalah proyek kolaborasi antara seniman Indonesia Prihatmoko Moki, Rudi ‘Lampung’ Hermawan, Rio Rahardjo, Fachriza ‘Kepet’ Ansyari, seniman Australia Malcolm Smith, dan manajer seni Sukma Smita kali ini akan menghadirkan Salon Krack!:The Tales of Opportunist di ARTOTEL Yogyakarta dengan berbagai karakter dan keunikan karyanya masing-masing. 

Pameran bertajuk Salon Krack!:The Tales of Opportunist terinspirasi dari seni cetak yang merupakan salah satu cabang seni yang cukup tua dan populer di 70-90an. Baik sebagai alat penyampai pesan atau bagian dari seni grafis. Saat ini kemajuan membuat seni grafis berkembang menjadi bentuk digital. Salon Krack!:The Tales of Opportunist  hadir untuk memperlihatkan bahwa seniman cetak mampu menyesuaikan teknologi yang hadir sebagai bagian eksplorasi. Teknologi sebagai tantangan seniman untuk bereksperimen dalam gagasan kontekstual. Krack! Studio pada pameran kali ini akan menghadirkan lebih dari 50 karya cetak untuk dipamerkan.

Tuning Mamiek, General Manager ARTOTEL Yogyakarta dalam rilis yang diterima Harianjogja.com menambahkan “Pameran kali ini akan sedikit berbeda dengan pameran-pameran yang diselenggarakan oleh ARTOTEL Yogyakarta sebelumnya karena lebih dari 50 karya cetak akan hadir di ARTSPACE. Kami sebagai hotel lifestyle mengharapkan pameran kali ini sebagai jembatan yang membuka ruang percakapan, pertukaran ragam pengalaman estetik-artistik untuk apresian dan tamu. Kegiatan pameran juga akan tetap dilakukan sesuai protokol yang berlaku.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement